Cara Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Rambut yang indah yaitu rambut yang sehat. Rambut bakal tampak indah bila kondisinya baik, yang disebut indah serta sehat di sini yaitu tak kering, tak pecah-pecah, serta tak ada ketombe. Beberapa hal yang umumnya terlihat remeh serta kerap kita kerjakan dalam keseharian yang dapat mengakibatkan persoalan rusaknya pada mahkota wanita itu, umpamanya yaitu kerap terpaparnya rambut di bawah cahaya matahari segera serta juga salah dalam memilih produk perawatan untuk rambut.

Rambut rontok dan berketombe sangat berbahaya sekali, karena membuat rambut kita rusak dan membuat kita menjadi minder. Langkah menangani rambut rontok ini betul-betul ampuh serta dapat juga untuk menangani rambut yang berketombe. Untuk Anda yang sering mengalami persoalan dengan rambut rontok ataupun ketombe silakan baca dan ikuti beberapa langkah perawatan rambut rontok dan berketombe di bawah ini :

Perawatan Rambut Rontok

Ilustrasi Rambut Rontok

Cara Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

Perawatan Rambut Rontok Menggunakan Bawang Putih :

1. Kupas dua siung bawang putih. Yakinkan bawang putih sudah bersih dari kulitnya.
2. Masukkan kedua siung bawang putih ke dalam blender. Nyalakan blender serta cincang sampai halus.
3. Pindahkan bawang putih dari blender ke mangkok kecil lalu berikan bawang putih cincang memakai jari ke kulit kepala serta pijat kulit kepala dengan gerakan memutar.
4. Biarlah bawang putih pada kulit kepala sepanjang 60 menit.
5. Sesudah 60 menit, tanpa bersihkan bawang putih, berikan 2 sendok makan minyak zaitun ke kulit kepala. Pijat lagi dengan lembut.
5. Gunakan topi mandi serta biarlah sepanjang sekurang-kurangnya enam jam.
6. Sesudah enam jam, bersihkan rambut dengan sampo serta conditioner lembut.

Selain bawang putih, kemiri dapat juga menolong untuk menangani rambut rontok. Langkahnya yaitu ambilah 10 buah kemiri, sangrailah, lalu ditumbuk hingga halus. Letakkan bubuk kemiri ini pada kain katun, peras supaya keluar minyaknya. Gosokkanlah kain yang diisi bubuk kemiri itu pada kulit kepala dengan lembut serta rata serta diamkanlah. Sesudah kurang lebih satu jam, keramasilah rambut sampai bersih. Lalu kerjakanlah perawatan rambut rontok ini seputar satu minggu tiga kali.

Sekian tentang Cara Perawatan Rambut Rontok dan Berketombe Secara Alami

author