Cegah Bahaya Mie Instant Bagi Wanita Hamil

No comment 900 views

Di era yang serba praktis dan cepat ternyata sangat berimbas pada menu makanan yang dipilih. Mulai dari restoran cepat saji yang menawarkan menu istimewa andalan mereka hingga mie instan yang dengan harga murah dan mudah didapat. Cara pengolahan yang sederhana ini membuat penggemarnya semakin banyak mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Namun, dibalik kemudahan yang ditawarkan ternyata menyimpan bahaya yang cukup membuat kesehatan menjadi terganggu. Apalagi, jika dikonsumsi oleh ibu hamil dalam waktu terlalu sering yang pastinya akan memberikan efek samping. Kandungan atau pun bahan yang digunakan pun akan mempengaruhi kecerdasan atau pun pertumbuhan janin. Sebut saja MSG misalnya yang akan membuat rasa nyeri dan kemerahan pada wajah pada wanita yang sedang mengandung. Sayangnya, tak hanya itu saja bahaya mie instant bila dikonsumsi setiap hari.

Bahaya Mie Instant : Minimalisir Dengan Pengolahan yang Tepat

bahaya mie instantMeskipun sejumlah pihak sudah menyatakan larangan untuk mengkonsumsi mie instant bagi wanita hamil, namun tidak sedikit juga yang terkesan tidak peduli. Kelezatan serta kemudahan dalam menyiapkannya menjadikan alasan mengapa mie ini tetap dikonsumsil. Nah, agar bahaya mie instant tidak memberi efek samping, sebaiknya perhatikan pola memasak yang benar.

Seperti merebus mie terlebih dahulu hingga masak kemudian mengganti air rebusan dengan yang baru. Repot? Sayangnya iya tapi memiliki satu tujuan yaitu agar kandungan lilin yang ada pada mie tersebut hilang. Setelah itu, ibu hamil dapat mengolahnya sesuai dengan selera seperti menambahkan sayuran atau pun daging.

Hanya saja, sangat tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsinya setiap hari apalagi bila disantap dengan nasi. Karena keduanya mengandung kalori yang cukup tinggi yang dapat berpengaruh kepada kesehatan janin. Perlunya mengkonsumsi sayuran dan buah setidaknya dapat menghilangkan racun akibat mie instant tersebut.

Ikuti Petunjuk Memasak

Di setiap kemasan mie instant selalu menyediakan petunjuk cara pengolahan yang tepat. Untuk itu, mengikuti segala aturan yang diberikan setidaknya akan memberi rasa gurih dan lezat. Dan satu hal yang terutama adalah dapat mengurangi bahaya mie instant.

author