Cemilan Lezat untuk Balita Sehat

No comment 848 views

Si kecil suka ngemil? Hati – hati tak semua cemilan itu baik untuk kesehatannya. Berbagai cemilan yang banyak terjual di pasaran saat ini mengandung berbagai bahan kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna sintetis. Untuk itu ada baiknya bila Anda mencoba sendiri berkreasi untuk menu cemilan anak.

Memang hal seperti ini dapat dibilang sedikit ribet, namun tentu Anda tak boleh mengabaikan sisi positifnya. Dengan membuat cemilan sendiri tentu Anda dapat menjamin kebersihan, kesehatan, dan nilai gizi yang terkandungnya. Pasalnya Anda sendiri yang memegang andil dalam masalah pembuatannya.

Namun seringkali yang menjadi kendala dalam membuat cemilan sendiri di rimah adalah bingung menentukan cemilan apa yang tepat untuk si kecil. Cemilan yang baik tuntu cemilan yang tak hanya lezat tapi juga sehat untuknya. Nah untuk sedikit memberikan pilihan alternative bagi Anda, berikut ini resep cemilan sehat yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Bola Keju Goreng Istimewa

bola keju

Bahan:

  • 3 lembar roti tawar, sobek halus
  • 1 butir telur
  • 200 grm keju krim, lunakkan
  • 50 grm kacang hijau rebus
  • 50 grm tepung roti
  • 1 sdm margarin

Cara membuat:

  1. Kocok lepas telur, lalu campirkan bahan – bahan seperti sobekan roti tawar, keju krim, kacang hijau, serta margarin. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Bentuk adonan menjadi bulatan seperti bola, kemudian balur dengan tepung roti.
  3. Goreng dengan mentega sampai warnanya menjadi kuning kecoklatan.
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat.
author