Cemilan Sehat Untuk Anak Balita

No comment 629 views

Hobi ngemil makanan nyatanya tidak cuma untuk orang dewasa saja, si kecil yang masih berumur di bawah lima tahun juga bisa ngemil, malah dianjurkan oleh para ahli kedokteran. Kadang-kadang sebagian orang tua hanya melihat sisi negatif pada rencana ngemil si kecil dengan dalih cemas kelak malas makan nasi. Menurut beberapa pakar nutrisi, pendapat sebagian orang tua itu tak seutuhnya benar. Berikan tipe makanan sehat dan waktu pemberian yang pas, ngemil juga menyehatkan lho.

Cemilan sehat untuk anak balita

Cemilan sehat untuk anak balita

Dimasa perkembangan, si kecil memerlukan konsumsi nutrisi seimbang dan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Keperluan bakal nutrisi itu bukan sekedar dipenuhi lewat makan berat saja, namun juga dari makanan ringan atau mungkin camilan. Jadi camilan itu cukup penting sepanjang makanannya sehat serta memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan sikecil. Lalu tipe makanan apa yang baik untuk dijadikan camilan buat si kecil?

Dibawah ini merupakan 4 Cemilan Sehat Untuk Balita.

1. Keju
Tipe makanan yang umumnya dibuat dari susu sapi ini kaya bakal protein serta vitamin. Kandungan protein didalamnya jadi sumber yang baik untuk perkembangan si kecil. Usahakan Bunda menentukan keju yang rendah lemak untuk dikonsumsi si kecil.

2. Selai Kacang
Telah dimengerti dari dulu bahwasanya kacang-kacangan bukan sekedar memiliki kandungan protein saja, namun yang lebih utama kacang-kacangan memiliki kandungan fiber serta lemak sehat untuk si buah hati bunda. Gabungkan selai kacang dengan crackers atau waffle untuk camilan sikecil di siang hari. Cemilan ini sehat dan aman untuk putra dan putri kesayangan bunda.

3. Sereal
Tentukan sereal yang datang dari biji-bijian seperti gandum dan barley yang banyak memiliki kandungan fiber, vitamin, serta mineral. Kandungan fibernya yang tinggi bagus untuk memperlancar pencernaan si kecil. Untuk menaikkan selera si kecil, Bunda bisa memberikan potongan buah fresh kedalam sereal untuk camilan pagi mendekati siang.

4. Yogurt
Yogurt merupakan minuman yang memiliki rasa agak asam. Minuman yang berasal dari susu fermentasi ini merupakan salah satu minuman yang sangat menyehatkan bagi putra dan putri bunda. Yogurt yang tinggi kalsium adalah yogurt yang rendah lemak, yogurt rendah lemak ini baik bagi si kecil. Jangan lupa untuk memberikan potongan buah segar dalam pembuatan es buah yogurt, sajikan saat siang hari yang panas dan tunggu si kecil sampai ketagihan.

Nah, kini Bunda sudah mengerti apa saja cemilan sehat untuk balita. Sajikan dan semoga si kecil Bunda tumbuh menjadi anak yang sehat dan berbakti kepada orang tua. Amin.

Sekian, semoga bermanfaat.

author