Cerita Anak Durhaka Si Malin Kundang

1 comment 677 views

Terkadang cara mendidik anak yang salah akan menimbulkan hal negatif dikemudian hari, misalkan saja selalu berbuat kasar sama orang tuanya. Kejadian seperti inilah yang patut dihindari, tentunya supaya tidak lagi ada kasus kekerasan rumah tangga. Maka dari itu, mengajarkan anak untuk berperilaku baik sejak usia dini sudah menjadi keharusan bagi orang tua.

dongengUntuk metode yang digunakan bisa bermacam – macam, misalkan dengan menceritakan dongeng yang mengisahkan anak durhaka akan mendapatkan balasan yang setimpal dari tuhan. Nah jika anda memilih mendidik anak anda dengan cara seperti ini, ada sebuah dongeng atau mungkinn saja sebuah kisah nyata yang terjadi dimasa lalu, yaitu cerita Malin Kundang si anak durhaka.

Seperti yang sudah diketahui, Malin Kundang awalnya merupakan anak dari orang yang kehidupan ekonominya sangat pas – pasan dan bisa terbilang kurang baik. Namun karena semangat belajar yang tinggi dan kepintaran yang dimilikinya, akhirnya malin kundang berhasil menjadi orang yang sukses dan terpandang di tempat tinggalnya.

Namun sayang, setelah Malin sukses dia lupa siapa dirinya yang sebenarnya. Bahkan karena tidak mau malu, akhirnya Malin juga tidak mau mengakui ibu kandungnya sebagai ibunya sendiri. Akhirnya sang ibu yang kesal karena tidak dianggap ibu oleh anak kesayangannya itu memberikannya kutukan, yakni kutukan agar si malin menjadi batu seperti hatinya yang telah berubah m,enjadi batu yang tega melupakan ibu kandungnya sendiri.

Nah buat anda yang ingin memberikan pendidikan yang baik untuk anak anda, kami rasa cerita seperti malin Kundang bisa anda gunakan sebagai metode pendidikannya. terlebih pada kisah dongeng tersebut terdapat unsur positif dan negatifnya, serta pesan yang disampaikannya pun baik. Yakni anak yang durhaka kepada orang tuanya tidak akan bisa sukses dan bahagia.

author