Cerita Dongeng Anak Indonesia Keong Emas

No comment 796 views

Setiap anak – anak pastinya suka mendengarkan cerita dongeng, sebab cerita dongeng biasanya mengisahkan sebuah cerita yang menarik dan mudah dimngerti oleh anak – anak. Salah satu dongeng anak – anak yang paling terkenal adalah “Kancil Si Pencuri Timun”, bisa dibilang hapir semua anak – anak pernah mendengarkan kisahnya melalui cerita dari orang tuanya. Ceritanya yang mengisahkan kecerdikan seekor binatang bernama kancil ini memang sudah melekat dengan dongeng anak – anak, jadi tidak heran jika ditanya dongeng apa yang paling kalian sukai adalah Dongeng kancil si pencuri timun.

keong_emas

Selain dongeng tersebut, ada lagi satu dongeng anak indonesia yang cukup populer sampai saat ini. Dongeng tersebut adalah “keong mas” yang mengisahkan seorang putri yang berubah menjadi keong, sama halnya dengan kancil si pencuri timun kisah dongeng ini pun tidak kalah menariknya. Terlebih ceritanya memang seru untuk diikuti, bahkan kini sudah banyak penerbit buku yang menerbitkan cerita keong mas kedalam media cetak.

Sedikit tentang kisah dongeng keong emas, yakni dikutuknya seorang putri bernama canda kirana oleh seorang penyihir atas permintaan saudaranya galuh ajeng. hal tersebut dilakukan karena mereka berdua menyukai pria yang sama, namun karena sang pria lebih memilih candra kirana ketimbang galuh ajeng maka muncul lah niat jahat untuk membuat candra kirana menjadi seekor keong.

Meski rencananya berhasil untuk mengubah candra kirana menjadi seekor keong, namun pria idaman galuh ajeng tersebut juga tidak memilih dirinya. Bahkan pria yang bernama Raden Inu Kertapati tersebut memilih untuk mencari candra kirana kemna – mana karena diberitakan hilang, namun pada akhirnya semuanya terungkap dan cndra kirana dengan Raden Inu Kertapati bisa bersama untuk selamanya. Untuk lebih lengkap dan jelasnya mengenai dongeng keong emas, silakan anda baca disini.

author