Ciri – Ciri Anak Autis Usia 2 Bulan – 2 Tahun

Autisme atau penyakit anak autis adalah salah satu penyakit yang sering kali terjadi pada anak yang jarang disadari oleh orang tua, penyebabnya adalah mereka tidak tahu seperti apa ciri – ciri anak autis. Sebelumnya, Autisme adalah salah satu penyakit pada anak yang mempengaruhi komunikasi dan interaksi anak dan lingkungan. Parahnya lagi, penyakit ini sering kali tidak disadari oleh orang tua, sebab gejalanya memang seringkali tidak terlihat dengan jelas.

Ciri-ciri-Anak-Autis-Usia-2-TahunMeski demikian, sebenarnya anak autis bisa terdeteksi sejak usia 2 bulan hingga 2 tahun. Tentunya untuk mengetahui seorang anak mengidap autis atau tidak diperlukan pengetahuan khusus, untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak ciri – ciri anak autis usia 2 bulan hingga 2 tahun berikut ini. Sehingga nantinya anda bisa melakukan penanganan yang tepat untuk anak anda bila mengalami gejala penyakit autis, langsung saja berikut informasi selengkapnya.

Ciri – Ciri Anak Autis Usia 2 Bulan – 2 Tahun
1. Belum mampu melakukan kontak mata dengan orang yang mengajak bicara umur 2-3 bulan
2. Tidak memberi respon senyuman ketika diajak bicara atau bercanda di usia 3 bulan
3. Masih belum bisa menunjukan ekspresi apapun seperti tertawa atau tersnyum ketika usia 6 bulan
4. Mengalami kelambatan bicara di usia 9 bulan
5. Belum bisa merespon ketika dipanggil namanya pada usia 12 bulan
6. Tidak bisa berbicara sepatah kata pun meski usia sudah 16 bulan
7. Tidak berminat dengan apapun di usia 18 bulan, misal tidak tertarik ketika diiming – imingi mainan
8. Ketika usia 24 bulan si anak masih belum mampu berbicara dua kata

Nah itulah ciri – ciri anak autis dini, jadi pantau terus perkembangan anak anda selama masih dalam pertumbuhan. Selain itu, pastikan juga anda memberikan gizi yang cukup padanya untuk membantu pertumbuhannya.

author