Ciri Ciri Anak Cacingan Yang Harus Anda Ketahui

No comment 1111 views

Anda amat disarankan untuk mengetahui ciri ciri anak cacingan agar anda bisa melakukan penanganan dengan cepat terhadap anak. beberapa pengetahuan penting seputar ciri anak cacingan akan kami bahas secara mendetail melalui artkel berikut ini.

Lesu dan lemas

Anak akan megalami rasa lesu dan lemas karena anemia yang menyerang tubuhnya. Hal ini dikarenakan cacing tambang yang ada di dalam tubuh anak mampu menghisap darah sehingga menyebabkan anak kurang darah.

Berat badan turun

Anak yang mengalami kekurangan berat badan dan kemudian badannya turun secara drastis tentu saja bisa terjadi. Hal ini dikarenakan oleh cacing yang terus-menrus menghisap sari makanan yang ada di dalam tubuh anak.

Batuk

Ini merupakan salah satu ciri umum yang bisa terjadi pada anak cacingan. Karena, cacing bisa saja hidup di dalam paru-paru anak sehingga menganggu pernapasan yang ada.

Sakit perut

Anak akan mengalami sakit perut karena cacing hidup di lambung mereka dan menyebabkan rasa sakit yang cukup tinggi di perut mereka. selain sakit perut, pada akhirnya anak bisa mengalami diare yang membuat berat badannya turun dengan drastis.

Mual, dan muntah

Anak akan memiliki rasa mual dan kemudian muntah secara terus-menerus. Mungkin saja, perasaan yang tidak enak terhadap perut mereka membuat anak selalu merasa mual dan terus-menerus ingin muntah.

Memang banyak kasus dimana anak yang mengalami cacingan juga mengalami diare. Kendati demikian, anak juga bisa mengalami perasaan sulit buang air besar sehingga mereka sangat tersiksa.

Tangan dan kaki kurus

Salah satu ciri ciri anak cacingan adalah tangan dan kakinya yang terlihat begitu kurus, sementara itu perutnya membuncit. Ini merupakan ciri yang benar-benar mudah ditemui dan seharusnya sangat mudah pula untuk disadari oleh orang tua si anak.

Gelisah di malam hari

Anak rata-rata mengalami kegelisahan di malam hari karena badannya sangat tidak mengenakkan. Juga, mereka akan mendapatkan rasa gatal di bagian pantat dan sangat membuat tidurnya tidak nyaman ketika malam tiba.

Itulah beberapa ciri ciri anak cacingan yang wajib anda ketahui sebagai orang tua.

author