Ciri – Ciri Anak Cerdas Usia 2 Tahun

No comment 8599 views

Setiap anak yang lahir ke dunia ini memiliki keistimewaan, ada yang wajahnya selalu imut dan ada juga yang sejak kecil sudah memiliki kecerdasan yang tinggi. Bahkan mereka yang masih berusia 2 tahun saja sudah ada yang menunjukan tanda – tanda bahwa mereka adalah anak yang cerdas, dan beberapa tahun kedepannya anak tersebut akan semakin cerdas dan memiliki perkembangan yang jauh lebih cepat dari teman sebayanya.

anak cerdas

Namun sayangnya banyak juga orang tua yang tidak peka dengan kecerdasan yang dimiliki oleh si anak, malah berfikir si anak terlalu aktif. Hal tersebut wajar saja, sebab salah satu ciri – ciri anak cerdas adalah sering menanyakan sesuatu dan berusaha mengingatnya untuk dibicarakan di lain waktu. Untuk ciri – ciri anak cerdas usia 2 tahun yang lebih lengkap, silakan simak informasi berikut ini.

1. Setiap anak pastinya akan suka menonton televisi, apalagi jika tayangannya adalah film kartun yang disukai anak. Biasanya mereka yang memiliki kecerdasan di atas rata – rata akan mampu menceritakan kembali apa yang mereka tonton dengan bahasanya sendiri, jika anak anda seperti itu maka daya ingat anak anda sangat baik.

2. Salah satu ciri – ciri anak cerdas yang umum biasanya sering mengatakan apa yang telah mereka dengar, biasanya anak seperti ini langsung bisa mengatakan beberapa kata yang sempat didengar dari orang tuanya.

3. Dapat berbicara dengan kata – kata yang lebih baik, magsudnya mereka akan mampu berbicara dengan bahasa yang lebih jelas dari anak lain yang sebaya.

4. Anak yang cerdas biasanya memiliki rasa ingin tahu yang besar, bahkan anak seperti itu bisa menanyakan ribuan pertanyan setiap harinya. Ada juga yang menanyakan untuk apa dia makan, dan sebaiknya orang tua menjawab semua pertanyaan si anak tersebut agar rasa ingin tahunya hilang dan perkembangannya semakin baik.

Nah itulah beberapa ciri – ciri anak cerdas usia 2 tahun, yang pasti setiap anak memiliki kecerdasan yang tinggi. namun ada yang mudah mengeluarkan kecerdasannya, ada juga yang sedikit membutuhkan waktu untuk menonjolkan kecerdasan yang dimilikinya.

author