Ciri – ciri Anak dengan Tingkat Kecerdasan Tinggi

Setiap anak yang terlahir di dunia ini tentunya dibekali dengan kemampuan otak yang berbeda – beda, ada yang memang telah dibekali dengan kecerdasan yang tinggi, ada yang sedang, dan ada pula yang rendah. Kecerdasan  ini umumnya dipengaruhi oleh beberapa hal yang terjadi selama masa kandungan, seperti asupan nutrisi, rangsangan sang ibu untuk janin, atau bahkan dipengaruhi oleh gen. Kecerdasan pada anak ini ternyata dapat diamati dan diketahui sejak dini, bahkan ketika anak baru memasuki usia batita atau bawah tiga tahun. apa saja ciri – ciri anak dengan kecerdasan tinggi? Berikut sedikit paparan yang semoga bermanfaat untuk Anda sebagai orang tua.

cerdas

Ciri – ciri Anak dengan kecerdasan tinggi:

  • Aktif dan kreatif

Anak yang tergolong cerdas umumnya selalu aktif bergerak dan mencari hal baru yang dapat ia mainkan atau lakukan. Selain itu ia juga akan aktif bertanya pada orang disekitarnya mengenai hal – hal baru tersebut.

  • Senang mengamati dan menirukan

Anak yang cerdas akan senang mengamati dan menirukan apa saja yang dikatakan atau dilakukan oleh orang tua atau saudara – saudaranya. Hal ini menunjukkan bahwa memorinya sangat kuat.

  • Berjalan dan berbicara dengan cepat diusia dini

Hal ini menunjukkan adanya kordinasi yang baik antara sistem – sistem saraf dan otot dalam tubuh, sehingga memudahkan si kecil untuk belajar berjalan dan berbicara.

author