Ciri – Ciri Bayi Sehat Dan Cerdas

No comment 1587 views

Setiap orang tua selalu ingin mengetahui perkembangan bayi mereka, khususnya untuk kesehatan si bayi yang cenderung berubah sewaktu – waktu. Pasalnya kekebalan tubuh yang belum stabil membuat bayi rentan terserang penyakit, khususnya demam dan pilek. Meski penyakit tersebut bukan penyakit yang serius, namun bagi bayi ini adalah penyakit yang sangat serius dan dapat membuat mereka stres.

bayi sehat

Biasanya jika bayi sudah mulai stres dengan kondisinya mereka akan sering sekali menangis, bahkan sangat rewel. Karenanya agar bayi tidak seperti itu orang tua harus mengetahui jika bayi mereka sedang sakit atau tidak, sehingga dapat diambil tindakan yang tepat jika bayi sedang sakit. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi seputar ciri – ciri bayi sehat dan cerdas, sehingga anda dapat mengontrol perkembangan bayi anda.

Ciri – Ciri Bayi Sehat :
1. Selalu Ceria
2. Nampak selalu bersemangat
3. Jarang menangis
4. Lebih sering tersenyum
5. Poopnya tidak berbau menyengat
6. Tekstur Poop tidak keras
7. Pencernaanya lancar
8. Buang air kecil normal
9. Nafsu makannya baik
10. Suhu badannya setabil

Ciri Bayi Cerdas :
1. Mulai manja dengan sang ibu
2. Menggunakan isyarat seperti menangis ketika menginginkan sesuatu
3. Mulai belajar berbicara
4. Mulai menangis jika berada di dekat orang yang tidak diseukainya
5. Ikut berbicara ketika melihat orang tuanya berbicara

Nah itulah beberapa ciri – ciri anak yang sehat dan cerdas, yang pasti agar anak anda bisa sehat dan cerdah anda juga harus memenuhi kebutuhan sang buah hati. Sebagai contoh adalah ASI, karena air susu ibu mengandung sebagaian besar nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Jadi sebaiknya anda memberikan ASI ketimbang susu kaleng, terlebih jika bayi anda usianya masih sangat muda yang sangat membutuhkan ASI untuk tumbuh kembangnya.

author