Ciri – Ciri Penyakit Eksim Dan Penyebabnya

No comment 676 views

Pernahkah anda mengalami gatal – gatal pada kulit dan beberapa lama kemudian langsung timbul bintik – bintik berwarna kemerahan, jika ciri – cirinya seperti yang kami sebutkan tadi terjadi pada kulit anda besar kemungkinan anda terkena penyakit eksim. Biasanya penyakit ini bisa disebabkan oleh keringat, terkena bahan kimia, dan kesehatan kulit yang kurang baik. Disamping itu, untuk mengatasinya pun terbilang susah, sebab meski sudah diberi obat belum tentu bisa smbuh.

eksim

Secara umum, penyakit eksim terjadi karena kelainan pada kulit, alergi, tersentuh bahan kimia, bahkan sengatan matahari sekalipun. Untuk daerah yang biasanya terkena eksim terjadi pada kulit tangan, kaku, perut, dan juga muka. Ciri – ciri penyakit eksim sendiri awalnya akan terasa gatal, kemudian akan keluar bintik – bintik yang terlihat berisi cairan dan selnjutnya bagian kulit tersebut akan berubah menjadi kemerahan.

Dampak dari penyakit sendiri sangat berbahaya, bisa menyebabkan berubahnya warna kulit dan bahkan membuat bentuk kulit anda menampakan bekas luka yang sangat parah. Selain itu, jika terkena penyakit eksim akan membuat kulit kita semakin sensitif, dan bahkan jika penyakit eksim dibiarkan maka kedepannya jika terkena sengatan matahari bekas terkena penyakit eksim bisa timbul kembali.

Meski tidak mematikan, namun penyakit eksim sendiri akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi penderitanya. Salah satu dampak dari penyakit eksim adalah rasa gatal yang tidak tertahankan, dan jika itu digaruk maka akan terjadi iritasi dan membuat eksim menyebar luas pada sekujur tubuh. Maka dari itu, sebaiknya segera obati eksim jika anda terkena penyakit tersebut.

Diapotik sendiri telah tersedia banyak sekali obat yang dikhususkan untuk mengobati penyakit kulit eksim, namun tentunya sebelum anda membeli obat sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu penyakit yaang anda alami dengan doktor spesialis kulit.

author