Ciri – Ciri Penyakit Kulit Eksim Dan Cara Mengatasinya

Kesehatan kulit yang kurang terjaga kadang memang selalu menimbulkan penyakit, misalkan gatel atau cacar air. Namun selain dua penyakit tersebut, ada satu penyakit kulit yang lumayan berbahaya. Penyakit kulit tersebut adalah Eksim, dimana penyakit yang satu ini bisa terjadi hampir disemua bagian kulit manusia yang ditandai dengan rasa gatal di awal. Setelah itu, pada bagian kulit yang terasa gatal akan mulai timbul bintik – bintik kecil yang mengandung sedikit cairan. Untuk ciri – ciri penyakit kulit eksim lebih lengkapnya, silakan simak informasi berikut ini.

eksim

Warna Kulit Memerah
Ciri – ciri dari penyakit kulit yang paling umum adalah adanya perubahan warna kulit, yakni kulit akan terlihat berwarna merah karena bentolan – bentolan kecil pada kulit yang semakin menyatu. Dan semakin menyatu pula bentolan kecil tersebut, maka orang penyakit eksim pada orang tersebut akan semakin parah dan sulit untuk disembuhkan.

Rasa Gatal yang Luar Biasa
Pada awal terkena penyakit eksim, pada bagian kulit tertentu akan terasa gatal yang luar biasa. Seakan – akan bagian kulit tersebut rasanya ingin sekali untuk digaruk, namun sebaiknya jangan digaruk karena dapat menyebkan iritasi dan memperparah eksim.

Bentolan – Bentolan Kecil
Setelah terasa gatal, maka akan timbul bentolan – bentolan kecil pada kulit. Nah bentolan inilah yang akan menyebabkan kulit menjadi berwarna merah dan harus sangat diwaspadai, pasalnya jika sudah menyatu antara bentolan yang satu dengan yang lainnya akan membuat kondisi kulit kita semakin buruk. Walhasil jika sudah seperti itu, maka akan lebih sulit untuk kita menyembuhkan penyakit eksim tersebut.

Untuk cara mengatasi penyakit eksim, cara terbaik adalah tidak menggaruknya untuk menghindari terjadinya iritasi. sebab, jika sudah iritasi maka penyakit eksim akan semakin mudah meluas. Dan untuk cara pengobatannya, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu penyakit anda dengan dokter supaya mendapatkan obat yang tepat nantinya.

author