Ciri Istri Sholehah Idaman Suami

No comment 1542 views

Tak ada yang lebih membanggakan dalam kehidupan berumah tangga bagi seorang suami, kecuali istri yang sholehah. Yap istri sholehah merupakan perhiasan yang paling indah bagi suami. Lantas, seperti apa sih istri sholehah itu? Istri yang cantik? Anggun? Tinggi semampai? Atau yang seperti apa?

Istri sholehah tidak semata – mata dinilai dari fisik atau luarnya, justru dari bagian terdalam lubuk hatinya. Istri sholehah adalah mereka para istri yang mampu membahagiakan suami dengan cara yang benar yang dituntunkan oleh agama. Dan berikut telah kami rangkumkan ciri – ciri istri sholehah khusus untuk anda. Check it out!

suami apa adanya

Ciri istri sholehah idaman suami

  1. Memiliki iman yang kuat

Istri sholehah selalu memiliki landasan keimanan yang kuat, sehingga dalam menjalani hidup berumah tangga ia akan tegar dalam menghadapi segala jenis rintangan. Selain itu dengan adanya iman ia akan mampu membedakan mana yang boleh ia lakukan dan mana yang harus ditinggalkan.

  1. Patuh terhadap suami

Istri yang sholehah tidak akan pernah menolak permintaan suaminya, khususnya dalam hal kebaikan. Hal ini semata – mata dilakukan hanya untuk membahagiakan suami.

  1. Mampu menjaga martabat suami

Istri sholehah mampu menjaga ucapan dan perbuatannya. Ia mampu secara rapat menutup aib dan kekurangan suami dan keluarganya, ia akan selalu mengucapkan sesuatu kebaikan mengenai suami baik ddepan orang tua, tetangga, maupun rekan – rekannya.

  1. Pandai menjaga diri

Artinya sekalipun ia tidak sedang bersama suami, ia akan tetap berperilaku layaknya ia bersama suami. Ia akan tetap menjaga kesetiaan dan tidak akan sampai hati menghianati suaminya. Ia juga akan sebisa mungkin menghindari perbuatan yang dapat berujung fitnah.

  1. Cerdas mengelola keuangan

Tugas utama istri adalah mengelola urusan rumah tangga, termasuk mengelola keuangan. Dan ciri istri sholehah adalah mereka yang mampu secara cerdas mengelola keuangan tersebut, tidak boros, dan mampu membelanjakan uang sebagaimana mestinya.

  1. Pandai mengasuh dan mendidik anak

Istri sekaligus ibu bagi anak – anak suami, maka ia harus pandai mengasuh dan mendidik anak – anaknya agar menjadi pribadi yang baik, sholeh-sholehah dan menjadi anak – anak yang taat dalam beragama.

author