Contoh Gerakan Senam Ibu Hamil

No comment 623 views

Gerakan senam ibu hamil kini semakin banyak diminati ibu-ibu hamil, yang bertujuan agar badan tetap bugar dan sehat. Karena pada dasarnya, ibu hamil akan malas untuk beraktifitas sehari-hari. Untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, dan lain-lain saja malas, apalagi melakukan gerakan senam. Di usia kehamilan 28-30 minggu memang cocok untuk melakukan senam hamil, karena member manfaat yang luar biasa.

Contoh Senam Ibu Hamil

Contoh Senam Ibu Hamil

Lalu, bagaimana Contoh Gerakan Senam Ibu Hamil Sederhana? Berikut ini adalah contoh-contohnya :

1. Langkah awalan pertama adalah duduk bersila dengan tegak, posisi kedua lengan menuju ke depan dan nikmati gerakan tersebut dengan rileks. Dalam satu hari, lakukan gerakan minimal 3 kali agar badan Anda tetap fresh.

2. Tundukan kepala dan lihatlah bagian perut, kempiskan perut dengan cara mengangkat pinggang. Lalu, lemaskan otot-otot bagian perut dan otot bagian panggul, dengan cara menurunkan pinggang dan mengangkat kepala. Untuk gerakan ini, lakukan sesering mungkin, minimal 8 kali sehari.

3. Letakkan kepala dikedua tangan lalu menoleh ke kanan dan ke kiri, turunkan badan hingga menyentuh lantai. Geser siku sampai ke badan Anda, pertahankan satu menit posisi tersebut. Maka akan membuat tubuh Anda semakin rileks dan santai.

4. Letakan lutut kiri dibawah lutut kanan, dengan cara membaringkan diri ke arah kiri, sebaiknya diganjal bantal agar tidak sakit. Tekuklah lutut kanan sampai berada di depan lutut kiri, lebih baik juga diganjal bantal agar tidak sakit. Berarti, Anda membutuhkan 2 bantal untuk mengganjal. Tekuk lengan kiri ke belakang, dan lengan kanan ke depan badan.

5. Kemudian, kedua lengan dan lutut ditekuk, lalu berbaringlah miring. Sebaiknya Anda member bantal di bagian bawah kepala dan perut, agar perut Anda tidak menggantung. Atur pernapasan diri Anda dan lakukan secara tenang dan berirama.

6.  Contoh Gerakan Senam Ibu Hamil yang ke enam yaitu, lutut dipegang tangan dan berbaringlah telentang, lakukan dengan sangat rileks. Lalu, lakukan pernafasan melalui mulut. Setelah itu nafas dikeluarkan secara bertahap, lakukan gerakan ini dengan jeda 2 menit, sebanyak 3-4 kali.

Nah jika Anda masih bingung, silahkan lihat video dibawah ini.

Sekian tentang Contoh Gerakan Senam Ibu Hamil

author