Daftar Cemilan Untuk Balita

No comment 596 views

Sebagian besar balita mungkin diharapkan untuk mampu mengkonsumsi makanan sehat yang bergizi tinggi. Namun, ada kalanya balita menjadi seperti orang dewasa. Seorang balita juga bisa menginginkan sebuah cemilan untuk balita dalam rangka memuaskan selera mereka. anda tidak harus melarangnya namun tidak juga serta merta memberikan cemilan untuk balita. Diperlukan pilihan yang jitu terhadap cemilan untuk balita dalam rangka mendapatkan pertumbuhan yang lebih baik. beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Gandum atau sereal

Camilan ini merupakan salah satu camilan yang terbuat dari gandum dengan kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang sangat tinggi. Asupan energi balita akan semakin baik ketika mengkonsumsi cemilan gandum ini. beberapa contoh camilan yang terbuat dari gandum adalah crackers, oatmeal, cereal, serta roti gandum.

Sayur dan buah

Sayuran serta buah membuat anak anda semakin sehat karena kita semua tahu bahwa sayur serta buah amat mengandung vitamin, mineral, serta sedikit kalori. Perut balita akan kenyang tanpa harus takut obesitas karena timbunan lemak akibat camilan. Buah bisa dimakan mentah sementara penyajian sayur yang paling baik adalah dengan cara direbus.

Kacang dan biji-bijian

Ini adalah dua jenis makanan yang mempunyai kandungan protein tinggi. Karenanya, si kecil akan mendapatkan asupan energi yang cukup serta perut akan kenyang dalam waktu yang lebih lama. selain itu, lemak yang ada di dalam kedua jenis makanan tersebut tentu saja merupakan kandungan lemak baik yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang kecerdasan dan tubuh balita. Beberapa kacang dan buji-bijian yang direkomendasikan antara lain kacang polong, kacang kedelai, dan kacang hijau.

Produk susu

Tujuan dari salah satu camilan ini adalah meningkatkan konsumsi protein, kalsium, serta vitamin penting. Berbagai macam camilan sehat yang mengandung susu adalah makanan berbahan dasar yogurt, ice cream yang anda buat sendiri, dan keju. Yogurt mungkin banyak mengandung gula, jadi anda harus berhat-hati memberikan cemilan untuk balita yang satu ini.

author