Daftar Perlengkapan Bayi saat Melahirkan

No comment 582 views

Perlengkapan bayi saat melahirkan merupakan daftar perlengkapan penting yang sudah seharusnya dipersiapkan dengan baik. Ketika akan melahirkan, seorang ibu harus bersiap dengan beragam bawaan yang telah dipikirkan sejak lama. Agar semua barang tersebut tidak ada yang terlupa, maka silakan catat beberapa barang bawaan berikut ini untuk proses persalinan anda.

Pakaian yang nyaman dikenakan

Pilihlah pakaian yang nyaman untuk dikenakan dan mempunyai tekstur lembut. Hal ini semata-mata digunakan dalam rangka membuat diri anda tidak terlalu terbebani ketika melahirkan. Banyak calon ibu yang merasa risi karena pakiannya tidak begitu nyaman ketika dikenakan saat proses persalinan.

Bawa bantal serta bra khusus untuk menyusui

Perlengkapan bayi saat melahirkan yang kedua adalah bra serta bantal khusus untuk menyusui. Ketika bayi anda lahir, maka sudah pasti ia akan membutuhkan ASI selama di rumah sakit. Melalui penggunaan bra serta bantal menyusui, maka sudah pasti kegiatan atau aktivitas menyusui yang anda miliki akan lebih mudah.

Kaus kaki hangat

Selama proses melahirkan, jangan sampai kaki anda kedinginan dan merasa tersiksa. Bawalah dua atau tiga pasang kaus kaki hangat ketika anda akan menjalani proses persalinan agar rasa hangat tetap terasa di kaki anda.

Pakaian bayi lengkap

Tentu saja, ini merupakan salah satu perlengkapan bayi saat melahirkan yang wajib dibawa. Sediakan pakaian bayi yang lengkap mulai dari celana, baju, hingga selimut untuk membuat bayi anda tetap hangat serta nyaman setelah proses melahirkan berlangsung.

Alat-alat mandi

Beberapa alat mandi seperti handuk, sabun, sikat gigi, odol, bahkan hingga sisir adalah perlengkapan penting yang wajib di bawa. Terkadang, Anda akan merasa begitu risi dan tidak nyaman apabila menggunakan perlengkapan mandi yang ada di rumah sakit.

Dokumen-dokumen penting

Sertakan dokumen-dokumen penting seperti kartu asuransi, buku alamat beserta nomor telepon, kartu tanda lahir, serta beragam dokumen lainnya yang kira-kira diperlukan ketika anda berada di rumah sakit. Pastikan sebuah dokumen penting tersebut tidak ada yang tertinggal karena anda akan menemukan kesulitan apabila meninggalkan salah satu dokumen saja.

Itulah beberapa penglengkapan bayi saat melahirkan yang wajib untuk dibawa.

author