Dengan Komunikasi Menciptakan Rumah Tangga Harmonis

Banyaknya pasangan bercerai semakin hari semakin meningkat dari hari ke hari, menurut sebuah sumber diperkirakan setiap tahun angka perceraian di indonesia mencapai 200 ribu. Woouw cukup fantastis dan merupakan angka tertinggi di asia. Hal itu disebabkan banyaknya faktor komunikasi yang buruk antara pasangan. prosentasenya hingga mencapi 56%.

Menurut sumber psikolog Kasandra dikatakan bahwa wanita lebih mengguanakan emosi di bandingkan pria yang lebih memakai logika. Perempuan lebih banyak menceritakan banyak hal sedang pria cenderung menyampaikan apa yang perlu pada waktu yang tepat, Karena itu sering istri kesal. Suami terlihat dingin dan tidak serius mendengarkan.

Adanya pemahaman yang berbeda disertai emosi maka tidak jarang suatu percakapan sederhana malah menjadi sebuah perdebatan yang hebat sehingga terkadang menyeret persoalan lain. Hal ini menjadikan masalah semakin rumit dan berkepanjangan. Saling dingin, acuh, tak ada tatapan mesra lagi serta sapaan hangat yang romantis.

Komunikasi adalah salah satu cara agar terjalin pengertian satu sama lain, misalanya dengan hal hal yang sederhana dengan sapaan hangat di setiap kesempatan, minum teh bareng, nonton televisi bersama, Jangan melihatnya sebagai kegiatan istri melayani suami akan tetapi sebagai bentuk komunikasi.

author