Dibalik Baunya yang Menyengat, Ini Beragam Manfaat Petai bagi Kesehatan

Apa yang Anda ketahui tentang petai? Baunya yang menyengat? Rasanya yang khas? Atau bentuknya yang unik? Yap beberapa hal tersebut memang menggambarkan ciri khas jenis makanan yang satu ini.

Dengan baunya yang sedikit menyengat petai sering kali menjadi bahan makanan yang dijauhi oleh banyak orang. Namun disamping itu, siapa sangaka ternyata petai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hlo. Dan berikut kami telah merangkum beragam manfaat petai bagi kesehatan, khusus untuk Anda penggemar petai. Selamat menyimak!

pete

Manfaat Petai bagi Kesehatan

# Membuat rileks

Petai mengadung senyawa tryptophan yang didalam tubuh akan diolah menjadi serotonin. Kandungan ini lah yang dapat membuat orang merasa rileks dan memiliki mood yang lebih baik setelah mengkonsumsi petai,

# Mencegah anemia

Kandungan zat besi yang cukup tinggi dalam petai akan sangat membantu merangsang produksi sel darah merah. Hal ini lah yang menjadi alasan mengepa petai dapat mencegah terjadinya anemia pada seseorang.

# Melancarkan saluran cerna

Layaknya jenis makanan buah dan sayur lainnya, petai juga memiliki kandungan serat alami yang tinggi yang mampu melancarkan sistem pencernaan. Selain itu petai juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi.

Demikian sekelumit manfaat luar biasa petai bagi kesehatan. Ternyata bahan makanan yang seringkali dijauhi karena baunya ini kaya manfaat ya. Semoga bermanfaat.

author