Doa Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

No comment 752 views

Tiap-tiap ibu yang memiliki kandungan pasti inginkan yang paling baik untuk janin yang dikandungnya, karenanya setelah kita ketahui bahwasanya kita tengah memiliki kandungan, alangkah lebih baiknya bila kita selalu banyak berdo’a serta memohon pada Allah SWT supaya Allah selalu melindungi janin kita.

Banyak cara yang dipakai dalam melindungi kesehatan janin sepanjang kehamilan. Senam kehamilan, yoga untuk ibu hamil maupun sebagian terapi yang dianjurkan oleh pakar medis berperan dalam keberlangsungan janin serta menyiapkan persalinan. Seluruhnya cara itu dapat anda sempurnakan dengan doa-doa baik sepanjang kehamilan atau menyiapkan persalinan.

Doa ibu yang sedang hamil

Doa ibu yang sedang hamil

Banyak sekali situs-situs web di internet yang menyebarkan secara luas do’a-do’a khusus untuk ibu hamil, namun enggan untuk menyebutkan sumbernya. Jika diyakini sebagai ajaran Rasulullah SAW, jelas tindakan ini tidak benar. Medo’akan dengan yang baik-baik saja, serta usaha agar si ibu yang mengandung selalu selamat dari marabahaya agar anak yang dikandung juga sehat selamat dan sentausa.

Berdasarkan penelitian medis, janin ternyata dapat merespon dari luar. Dr. Raghdah Ukkasyah menuturkan bahwasanya indera pendengaran janin sudah tumbuh dengan baik. Dia dapat membedakan nada, reaksi, serta gerakan yang didapatkan kepadanya. Oleh karena itu, banyak dokter yang berikan motivasi beberapa ibu untuk banyak berhubungan dengan janinnya di saat kehamilan, baik dengan berikan suara musik, lagu-lagu, hingga dibacakan cerita.

Selanjutnya, dr. Raghdah Ukkasyah merekomendasikan, bila kedokteran sekuler mengajak beberapa ibu untuk memperdengarkan musik serta lagu untuk janinnya, kedokteran muslim menghimbau supaya janin seringkali diperdengarkan kalam Allah. Serta adakah suara yang lebih mulia dibanding firman Allah? Juga dengan diperdengarkan firman Allah, bakal terdapat beberapa faedah untuk janin yang dapat diperoleh, dengan izin Allah.

Serta satu diantara doa yang mustajab yaitu doa yang dikerjakan saat dalam keadaan kepayahan. Sulit bergerak, kerap terasa sakit, perasaan tak stabil, dst. Semua ini mendukung doa ibu hamil makin mustajab. Karenanya, jadikan peluang ini untuk banyak memohon kebaikan pada Allah. Kebaikan untuk bayi yang dikandungnya, kebaikan untuk saat depannya, kebaikan untuk keluarga seluruhnya.

Lantaran tak ada doa spesial dalam hal semacam ini, maka doa yang di baca dapat dengan bahasa sendiri. Atau mungkin dapat pula mengambil dari Alquran. Umpamanya membaca,

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Ya Tuhan Kami, anugrahkanlah kepada Kami isteri-isteri Kami dan keturunan Kami untuk penyenang hati (Kami), dan Jadikanlah Kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. ” (QS. Al-Furqa : 74)

Sekian tentang Doa Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

author