Gejala Muntaber Pada Anak Dan Cara Mengobatinya

Muntaber adalah salah satu penyakit yang seling dialami oleh anak – anak, pasalnya kesehatan pencernaanya yang kurang baik dapat menyebabkan penyakit tersebut. Perlu diketahui, muntaber adalah keadaan saat dimana seseorang mengalami muntah – muntah dan sering buang air besar. Bahkan tinja yang keluar terkadang tidak padat, melainkan cair bercampur dengan air. Penyebab muntaber sendiri ada banyak, seperti bakteri, peradangan usus, dan bisa juga disebabkan karena keracunan makanan.

muntaberpada umumnya muntaber biasanya sering menyerang anak – anak, sebab kondisi pencernaannya yang belum sebaik orang dewasa memang mudah sekali menyebabkan muntaber. Terlebih jika anak salah makan, atau memakan makanan yang tidak cocok dengan perutnya, semisal kebanyakan mengkonsumsi rujak. Untuk gejala muntaber sendiri bisa anda simak di bawah ini, sehingga anda dapat mengambil tindakan yang tepat ketika anak anda sudah mengalami gejala muntaber.

Gejala Muntaber
Gejala pertama pada anak yang terserang muntaber adalah muntah – muntah, biasanya dialami ketika si anak belum makan pagi. Dan jika hal tersebut terjadi pada anak anda, besar kemungkinan jika anak anda terserang penyakit muntaber. Selain itu, gejala muntaber juga ditandai dengan diare, jika kondisinya sudah seperti itu berarti anak anda sudah mengalami muntaber yang cukup parah.

Cara Mengobati Muntaber
Jika anak anda sudah menunjukan ciri – ciri seperti yang kami sebutkan di atas tadi, sebaiknya segera berikan anak anda larutan garam yang juga dikenal dengan oralit. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, caranya campurkan satu sendok teh (4gram) dengan satu ujung sendok teh garam (1gram) dan air sebanyak 200cc. Berikan segera oralit pada anak anda ketika gejala awal terkena muntaber, dan jika kondisinya semakin parah sebaiknya segera bawa ke dokter untuk penangan yang lebih baik.

author