Hal Kecil Yang Membuat Hidup Lebih Menyenangkan

Hal-Hal Kecil Yang Membuat Hidup Lebih Menyenangkan

1.    Santai-santai di tempat tidur
Sekali seminggu, biarkan diri kita berbaring santai hingga siang hari di tempat tidur. Untuk itu, perlu membuat variasi jam kerja agar tidak terlalu terkungkung dalam jebakan rutinitas. Mengubah kebiasaan-kebiasaan rutin bisa membuat kita merasa lebih menguasai hidup dan tidak dikendalikan oleh tuntutan waktu.

2.    Handuk-handuk lembut
Singkirkan handuk-handuk kecil yang semerawang dan keluarlah dari kamar mandi dengan selimut handuk lembut besar setiap pagi. Awali harimu dengan rasa damai dan nyaman.

3.    Belanja online
Hemat waktu, bahan bakar dan terhindar dari kesemrawutan berbelanja di supermarket besar setiap minggu. Pesan bahan makan secara online. Bahkan, ditambah ongkos kirim pun, berbelanja online tetap lebih murah daripada pergi berbelanja dengan mobil. Manfaatkan waktu yang telah dihemat tersebut untuk melakukan hal lain yang lebih menyenangkan.

4.    Jus jeruk segar
Peras satu jeruk segar dan hidangkan sarapan pagi istimewa paling tidak sekali seminggu. Di lain waktu, buatlah kopi panas yang segar. Membuat keduanya sama nikmatnya dengan meneguk hasilnya.

5.    Alunan musik
Tanpa didorong pun, kita sudah biasa membeli CD-CD dan MP3 yang didownload online, tetapi mengapa kita tidak sering mendengarkan musik dan menjadikan musik sebagai inspirasi mengawali hari-hari kita? Sama dengan itu, bila kita selalu menghidupkan televisi atau radio, cobalah tentukan hari tertentu tanpa diganggu TV dan radio. Rasakan perbedaannya!

6.    Membersihkan mobil
Dengan biaya yang lebih murah dari harga satu tangki bahan bakar, kita bisa membersihkan mobil luar-dalam. Dengan begitu mobil kita akan seperti mobil baru.

7.    Menanam tanaman obat keluarga (toga)
Keindahan dan kesegaran tumbuh-tumbuhan bumbu di luar jendela kamar merupakan satu hal yang diimpikan. Bumbu-bumbu segar tersebut akan semakin menyemarakkan masakan kita, termasuk pula makanan yang kita microwave langsung dari lemari es. Tumbuhan untuk bumbu-bumbu makanan sangat mudah ditanam dan dengan itu kita bisa memberi sentuhan rasa alami dalam masakan.

8.    Berendam di kamar mandi
Bubuhkan wangi-wangian, nyalakan lilin dan matikan telepon. Berendamlah dengan santai di kamar mandi selama sejam. Bila memungkinkan, coba berendam santai bersama pasangan.

9.    Berangkat tidur lebih awal
Cobalah tidur lebih awal sambil membawa serta buku yang menarik dibaca, atau langsung tidur dan bermimpi. Tinggalkan semua pekerjaan rumah ke hari berikutnya.

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber :  carahidupkita.blogspot.com )

author