Hancurnya Rumah Tangga Bisa Karena Orang Masa Lalu

Sebelum kita berbicara jauh mengenai orang masa lalu, ad baiknya kita membahas terlebih dahulu jalur-jalur yang dapat mendatangkan orang masa lalu. Jalur yang paling mudah dan sering digunakan adalah jejaring sosial. Jejaring sosial sekarang banyak sekali jenisnya, namun yang hingga kini masih sering disebut-sebut sebagai awal datangnya perselingkuhan adalah facebook.

Banyak sekali para mantan yang datang kembali dengan pertemanan di facebook. Tentu hal ini akan menjadi hal yang tidak wajar jika sering berkirim pesan dengan konteks yang lebih dari teman. Apalagi jika pasangan anda mengetahui hal ini, tentu saja akan menimbulkan rasa saling mencurigai yang menimbulkan banyak konflik rumah tangga.

bertengkar

Selain melalui jejaring sosial, pertemuan dengan mantan dapat terjadi dalam acara-acar seperti reoni sekolah. Awalnya memang bertemu, lalu bernostalgia dengan masa lalu dan mengingat masa-masa bahagiaketika berpacaran. Akhirnya mereka membuat-buat alasan untuk mencari kebahagiaan itu kembali dengan berselingkuh.Nah, perselingkuhan inilah yang nantinya akan sangat mengancam keharmonisan keluarga. Fakta menunjukkan bahwa sebagian besar kekerasan dalam rumah tangga diawali dengan perselingkuhan.

Memang tidak semua orang yang bertemu dengan orang masa lalunya langsung jatuh cinta kembali dan melakukan perselingkuhan. Namun, kasus ini jelas ada dan terjadi pada banyak orang. Untuk menghindari hal ini hanya satu, yaitu komitmen dan kesetiaan kepada pasangan. Orang masa lalu itu kini bukan lagi siapa-siapa dalam hidup kita. Jika kita hanya mengingat kebahagiaan dulu sewaktu pacaran, lalu terhanyut kembali, itu salah besar. Coba berfikir dengan rasional. Mengapa dahulu bahagia? ya, karne Cuma pacaran dan segala apapun kita masih bergantung orang tua, belum berfikir pekerjaan, kebutuhan, dan sebagainya. Belum tentu orang ,e,bahagiakan Anda ketika pacaran itu bisa membahagiakan Anda jika menjadi suami atau istri Anda.

 

 

author