Harga Madu

2 comments 872 views
Harga Madu,5 / 5 ( 1votes )

Sejak dulu madu terkenal sebagai pemanis makanan, akan tetapi saat ini madu sudah banyak dikenal khasiatnya sebagai penunjang kesehatan. Harga madu tergolong relatif murah jika dibandingkan dengan khasiat yang di berikan madu bagi tubuh, bukankah kesahatan sangat penting dibandingkan dengan uang. Saat ini banyak sekali madu yang beredar di pasaran dengan berbagai merk seperti madu dari produk High desert.

Makanan Alami untuk Menjaga Kesehatan

Kesehatan juga dipengaruhi oleh keseimbangan flora di dalam usus (bakteri pencernaan yang baik). Bakteri yang baik melindungi kita dari pertumbuhan bakteri yang tidak menguntungkan. Mereka memasuki dinding usus dan mencegah perkembangan bakteri merugikan yang berlebihan, karena bakteri merugikan pun memberikan keuntungan seperti memberikan enzim dan nutrisi yang dibutuhkan dalam pencernaan gula. Gangguan kesehatan terjadi apabila keseimbangan antara bakteri menguntungkan dengan bakteri tidak menguntungkan terganggu.

Musuh bakteri menguntungkan di dalam usus adalah :

Obat-obatan. Terutama antibiotik, yang dapat menurunkan jumlah bakteri menguntungkan di dalam usus.

Alkohol. Merusak enzim dan bakteri lactobacillus, serta merusak sel-sel lain (termasuk sel otak).

Daging. Merupakan makanan bagi Bacillus coli (bakteri merugikan) sehingga pertumbuhannya akan meningkat secara drastis sehingga dapat merusak bakteri menguntungkan.

Gula. Termasuk coklat, kue, pie, es krim, soda, dan lainnya.

Makanan yang digoreng. Seperti keripik kentang, gorengan, dan apa saja yang melalui proses penggorengan.

.

Apa itu Madu?

Madu terbuat dari nektar yang dikumpulkan oleh lebah, dari berbagai macam bunga. Lebah menyimpan nektar di dalam kantung madu yang terdapat pada sarang, sebagai makanan mereka. Disamping sebagai pelengkap masakan, madu juga memiliki fungsi sebagai antibakteri dan dapat digunakan untuk merawat luka, menjaga luka tetap steril serta membantu mempercepat proses penyembuhan.

Sejak jaman dahulu, madu tidak hanya digunakan sebagai pemanis alami, tetapi juga digunakan untuk membantu penyembuhan. Banyak ramuan tradisional yang menggunakan madu sebagai bahan dasar utama, untuk membantu dan mempercepat penyembuhan. Madu bahkan telah digunakan oleh tentara Rusia selama Perang Dunia I, untuk mencegah infeksi pada luka dan mempercepat proses penyembuhannya.

Madu adalah larutan gula yang jenuh, yang sebagian besar terdiri dari fruktosa dan glukosa, disakarida, trisakarida, dan oligosakarida terdapat dalam jumlah kecil. Selain karbohidrat, madu juga mengandung protein (termasuk enzim), vitamin, dan mineral. Madu kaya akan kandungan antioksidan seperti vitamin C, flavonoid dan alkaloid. Flavonoid yang unik, yaitu pinocembrin, ditemukan dalam jumlah yang tinggi di dalam madu.

Apa itu High-Desert Clover Honey ?

High-Desert Clover Honey berasal dari bunga clover, dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia. Madu ini merupakan sumber nutrisi yang paling baik.

Mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan yang kita konsumsi merupakan hal terpenting bagi tubuh. High-Desert Clover Honey dengan rasanya yang khas serta teksturnya yang lembut membantu memperlancar dan memelihara sistem pencernaan, melalui kandungan nutrisi dan enzimnya.

Manfaat dari High-Desert Clover Honey

Anti bakteri.
Hidrogen peroksida adalah zat aktif dalam madu yang memiliki aktivitas anti bakteri.
Penelitian lain membuktikan bahwa bagian dari hidrogen peroksida yang dikandungnya, osmolaritas dan keasaman yang tinggi menjadikan madu memiliki aktivitas anti bakteri.
Tahukah anda? Madu merupakan antimikroba alami karena:
Keasaman madu dapat menghambat bakteri yang merugikan (bakteri patogen).
Madu merupakan larutan gula yang jenuh (dengan osmolaritas tinggi) sehingga kandungan air sebagai media pertumbuhan bakteri dan jamur hanya sedikit.
Keberadaan  glukosa oksidasi dapat menghambat pertumbuhan  mikroba. Glukosa oksidasi adalah enzim yang disekresikan oleh lebah untuk membentuk madu dari nektar. Dengan bantuan air dan oksigen, glukosa diubah menjadi asam glukonat dan hidrogen peroksida. Daya keasaman dan hidrogen peroksida yang dihasilkan, melindungi dan menjadikan madu tetap steril selama proses pemasakan.

Meningkatkan jumlah bakteri menguntungkan.
Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan di dalam saluran pencernaan seperti bakteri bifido, untuk melawan bakteri merugikan yang dapat menyebabkan sakit perut. Madu juga efektif dalam menjaga keseimbangan bakteri bifido.

Membantu sistem pencernaan.
Menghambat bakteri merugikan seperti Helicobacter pylori, yang dapat menyebabkan tukak pada lambung.
Efektif dalam mengatasi diare, dengan cara membantu penyerapan elektrolit dan air.
Memperlancar buang air besar, dan konstipasi/sembelit.
Memelihara sistem pencernaan.

Meningkatkan jumlah nutrisi di dalam tubuh.
Mengoptimalkan penyerapan nutrisi seperti kalsium.

Antioksidan
Kandungan antioksidan di dalam madu berasal dari berbagai nutrisi yang terkandung seperti vitamin C, asam organik, enzim, fenol dan flavonoid.
Menggunakan madu sebagai pengganti pemanis dapat mengoptimalkan fungsi antioksidan dalam tubuh.
Sebagai sumber antioksidan alami, madu dapat mengurangi efek kecoklatan pada buah dan sayur.

Sumber energi.
Terdiridari 38% fruktosa dan 31%  glukosa, yang mudah diubah menjadi energi oleh tubuh.
Madu merupakan campuran antara fruktosa-glukosa yang alami, dengan kandungan oligosakarida, protein, vitamin dan mineral, yang dapat membantu meningkatkan performa atlit, seperti yang dihasilkan oleh minuman yang biasa dikonsumsi oleh atlit.

Sehat.
Pengganti gula, aman bagi penderita diabetes. Dapat digunakan sebagai pemanis pada minuman tanpa menghilangkan atau menutupi rasa minuman yang sebenarnya.
Madu murni dengan dosis rendah dapat berfungsi sebagai karbohidrat, atau bahkan sebagai pengganti gula.

Mempercepat penyembuhan luka.
Madu memiliki sifat higroskopis yang tinggi (dapat menyerap kelembaban dari udara). Ketika dioleskan pada luka, madu menarik kandungan air pada luka sehingga luka cepat kering serta mengurangi pertumbuhan bakteri.
Madu juga dapat mempercepat proses penyembuhan karena madu dapat mengurangi pembengkakan, memiliki aktivitas antibakteri, serta membantu melindungi luka. Penutup luka yang menggunakan madu lebih efisien karena khasiatnya bertahan lebih lama.
Madu   membantu   menghambat   pertumbuhan  jamur  dan   bakteri   yang menyebabkan infeksi pada luka serta infeksi setelah operasi.

Mengapa Memilih High-Desert Clover Honey?

High-Desert Clover Honey   merupakan madu murni dan alami, tanpa melalui proses pemanasan, serta mengandung enzim dan nutrisi yang tinggi. Kebanyakan madu yang dijual saat ini, diproses dengan pemanasan sehingga dapat merusak enzim yang terkandung didalamnya, dan juga disaring untuk mendapatkan tampilan yang jernih. Semua proses ini dapat menyebabkan madu kehilangan 50% kandungan vitaminnya sehingga kualitasnya pun akan menurun.
High-Desert Clover Honey  juga mengandung royal jelly dan pollen yang menjadikannya kaya akan nutrisi!

Harga
Clover Honey isi 0,5 kg rata-rata Rp 165.000
Clover Honey isi 1 kg rata-rata Rp 294.000

author