Hary Tanoesoedibjo

No comment 708 views

Hary Tanoesoedibjo (lahir di Surabaya, 26 September 1965) adalah seorang pengusaha Indonesia yg dikenal sebagai Bos dari MNC (Media Nusantara Citra) group. Ia lulus dengan gelar Bachelor of Commerce (Honours) dari Carleton University, Ottawa-Kanada, pada tahun 1988 dan gelar Master of Business Administration dari Ottawa University, Ottawa-Kanada, pada tahun 1989.

Saat ini Hary memegang beberapa jabatan strategis di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia. Ia ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Global Mediacom Tbk (sejak tahun 2002) setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris perusahaan tersebut. Ia adalah pendiri, pemegang saham, dan Presiden Eksekutif Grup PT Bhakti Investama Tbk sejak tahun 1989.

Selain itu, Pria Berdarah Tionghoa ini juga memegang berbagai posisi di perusahaan-perusahaan lainnya, diantaranya sebagai Presiden Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) dan PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sejak tahun 2003, sebagai Komisaris PT Mobile-8 Telecom Tbk,
Indovision dan perusahaan-perusahaan lainnya di bawah bendera Global Mediacom dan Bhakti Investama. Hary juga saat ini aktif sebagai Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ia telah berulang kali menjadi pembicara di berbagai seminar dan menjadi dosen tamu dalam bidang Keuangan Perusahaan, Investasi dan Manajemen Strategis untuk program magister di berbagai perguruan tinggi.

Global Mediacom gunakan Rp7,88 miliar untuk buyback

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) merealisasikan pembelian saham kembali (buyback) sebanyak 23,83 juta saham dengan nilai Rp7,88 miliar pada 24 Februari 2010 dan aksinya masih berlanjut hingga 5 April.

Direktur Utama PT Global Mediacom Tbk Hary Tanoesoedibjo dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini menjelaskan dana yang digunakan untuk buyback tersebut senilai Rp7,88 miliar dari total Rp300 miliar yang disiapkannya.

Sisanya senilai RpRp273,38 miliar akan digunakan untuk melanjutkan proses buyback berikutnya. Berdasarkan surat Perseroan No : 001-BPPM/MCOM-CL/1/10, proses buyback Global Mediacom berlaku untuk periode 5 Januari hingga 5 April 2010.

Pada penutupan pasar hari ini, harga BTMR tercatat Rp280 atau menguat 3,70% dari hari sebelumnya Rp270. Nilai kapital pasarnya mencapai Rp3,85 triliun. Sementara untuk shares out sebesar 13,76 miliar lembar.

Hary Tanoesoedibjo sendiri melalui PT Bhakti Investama Tbk juga diketahui bersiap mengakuisisi perusahaan asuransi, yaitu PT Pacific International Indonesia Insurance guna memperkuat lini bisnisnya di bidang jasa keuangan.

Akuisisi perusahaan asuransi itu merupakan bagian dari seluruh rencana akuisisi yang disiapkan Hary terhadap beberapa perusahaan lainnya, yaitu bidang tambang emas, migas, batu bara, asuransi dan perusahaan konten media dengan total hingga US$300 juta pada semester I/2010.

Rencana akuisisi beberapa perusahaan itu akan dilaksanakan melalui induk perusahaan investasinya, yaitu Bhakti Investama dan dan induk perusahaan media yakni PT Global Mediacom Tbk

Jika Anda tersentuh dengan renungan di atas, tolong “share” renungan ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : topmotivasi.com )

author