Hati-Hati Memilih Day Care

No comment 1386 views

Di era emansipasi wanita ini, bnayak sekali para Ibu yang harus bekerja dalam tempo yang tidak sebentara setiap harinya. Hal ini menyita waktu mereka yang seharusnya digunakan untuk mengasuh buah hati. Hal ini disikapi kebanyakan Ibu dengan menitipkan Si Kecil di Day Care atau dengan baby sister.

Hal ini memang wajar dan baik, tetapi jika Anda mampu menemukan Day Care atau baby sister yang baik pula. Karena pada kenyataannya banyak sekali kejehatan yang dilakukan para pengasuh terhadap anak-anak. Seperti yang tercatat dalam KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) senbagai berikut, Kasus dugaan kekerasan fisik di day care ini dialami RAN, balita 14 bulan, di day care Highreach di kantor Pertamina, Jakarta Pusat. Berdasarkan rekaman CCTV, seorang pengasuh mencubit pipi balita RAN hingga memar. Orang tua RAN telah melaporkan kasus ini ke kepolisian.

kekerasan pada anak

Lalu? Krieteria Day Care apa yang harus dipilih? Secara umum, day care merupakan tempat bermain dan beraktivitas anak sehingga tempatnya pun harus yang mendukung. Jangan memilih day care yang ada dipinggir jalan dan tanpa pagar serta di tempat-tempat rawan lainnya yang membahayakan anak. Selain itu, jangan pula memilih day care yang minim pengasuh tetapi beranak asuh banyak. Salah-salah nanti anak tidak diperhatikan. Hal yang tak kalah pentingnya, adalah lakukan beberapa survei kepada orang tua yang pernah menitipkan anak di day care tersebut, jika memang bagus lanjutkan, jika tidak, sebaiknya cari yang lain.

Maraknya day care abal-abal membuat para orang tua harus was-was. Jangan sampai anak menjadi korban kelalaian mereka. Selain itu, masih ada lagi tips mencari babay sister yang harus Ibu pelajari.

author