Hembusan Nafas

No comment 509 views

Saat udara dingin, bagian tubuh yang mudah menggigil beku adalah telapak
tangan kita. Tahukah anda cara termudah untuk menghangatkannya? Ya!, anda bisa meniup-niup telapak tangan anda. Udara yang terhembus dari mulut anda akan memuaikan dingin dan menghangatkan telapak tangan anda. Dan, saat udara dingin, kita dapat menghangatkan seluruh tubuh dengan meneguk secangkir kopi panas. Tapi tentu tak mudah bagi kita untuk meminum kopi yang sedang mendidih. Tahukah anda cara termudah untuk mendinginkan kopi panas itu? Ya!, anda bisa meniup-niupnya. Udara yang terhembus dari mulut anda akan menyingkirkan panas dan menyejukkan permukaan kopi. Kini anda bisa mereguknya dengan suka cita.

Lihatlah!, tiupan yang sama itu mampu menghangatkan dingin, sekaligus menyejukkan panas. Mengapa tiupan kita bisa melakukan “keajaiban” seperti
ini? Karena, tiupan itu berasal dari hembusan nafas kita. Dan nafas adalah tali jiwa kehidupan. Karena hidup itu sendiri adalah sebuah ketakjuban. Maka, jangan lukai hembusan nafas anda dengan kata-kata yang memanaskan hati yang panas dan membekukan hati yang kaku. (Editor)

Tolong “share” ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada renungan di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

( Sumber : motivationplannet.wordpress.com )

author