Ini Dia Makanan Bayi Hamster Usia 10 Hari

No comment 1423 views

Hamster kini menjadi salah satu jenis binatang piaraan yang mulai digemari. Tampilannya yang lucu dan menggemaskan menjadi primadona tersendiri bagi pecinta binatang. Selain itu bulu tubuhnya yang lembut membuat si kecil ini semakin nampak cantik dan menarik.

Berkaca pada tingginya permintaan hamster sebagai salah satu binatang piaraan favorit, membuat bisnis ternak hamster kian menjanjikan. Kini mulai banyak kalangan mencoba usaha ini baik sebagi usaha sampingan maupun usaha pokok.

Mengelola usaha ternak hamster memang tidak terlalu sulit, namun membutuhkan ketrampilan khusus. Terlebih hamster merupakan jenis binatang yang cepat tumbuh, dalam hitungan kurang dari 10 hari saja pertumbuhannya sudah akan nampak signifikan. Pertumbuhan akan nampak pada permentasi kulit dan mata yang lebih sempurna.

Akan tetapi bayi hamster usia kurang dari 10 hari masih sangat “ringkih”, untuk Anda harus betul – bteul mengerti cara merawatnya, termasuk masalah makanan. Tidak semua jenis makanan dibolehkan untuk bayi hamster, hanya makanan tertentu yang cocok untuk si lucu ini.

hmster

Makanan bayi hamster usia 10 hari

Di usianya yang belum menginjak 10 hari, makanan utama bayi hamster hanyalah susu dari sang induk. Oleh sebab itu pastikan bahwa asupan nutrisi sang induk tetap tyerjaga dengan baik agar produksi susunya tetap terjamin. Beberapa jenis makanan yang dipercaya mampu meningkatkan produksi susu hamster antara lain daun katuk, jewawut, oyong, serta tambahkan caltum jelly.

Sementara itu ketika bayi hamster telah menginjak usia 10 hari mulai kenalkan ia pada makanan yang lebih padat seperti brokoli, telur rebus, dan wortel

author