Ini Dia Manfaat Brokoli Untuk Ibu Hamil

No comment 860 views

Asupan gizi untuk ibu hamil tentu penting. Selain untuk sang ibu, juga untuk sang jabang bayi. Nah, untuk memenuhinya, ada banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi. Salah satunya adalah sayuran hijau. Yaps, sayuran hijau dinilai memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil.

Manfaat Brokoli

Brokoli

Sayuran hijau sendiri ada cukup banyak yang bisa dikonsumsi, salah satunya sendiri adalah brokoli ini. Yaps, brokoli memiliki kandungan yang cukup baik untuk ibu hamil. Nah, pada artikel TipsAnak kali ini akan menghadirkan manfaat brokoli untuk ibu hamil yang bisa Anda simak dibawah ini :

1. Mengurangi Resiko Cacat Otak dan Sumsum

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung asam folat cukup tinggi. Menurut beberapa penelitian, asam folat sangat bagus untuk mencegah resiko cacat otak dan sumsum pada jabang bayi.

2. Mengatasi Sembelit

Mungkin beberapa ibu hamil pernah mengalami gangguan sembelit ini. Nah, brokoli bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi sembeli Anda. Konsumsi brokoli hingga gangguan sembeli hilang.

3. Mengatur Tekanan Darah

Brokoli juga mengandung Omega-3 yang cukup membantu untuk mengatur tekanan darah sang ibu. Selain itu, Omega-3 juga membantu tumbuh kembang otak si jabang bayi. Jadi sangat disarankan sang ibu mengonsumsi brokoli ini.

4. Menguatkan Tulang

Vitamin K yang terkandung dalam brokoli juga bermanfaat bagi ibu hamil. Vitamin K ini berfungsi untuk menguatkan tulang dan menghindari resiko terkena osteoporosis.

Nah, itulah beberapa manfaat brokoli untuk ibu hamil yang bisa didapatkan. Mengonsumsinya memang baik, namun perlu di ingat, jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi brokoli. Karena sesuatu yang berlebihan bisa berakibat buruk bagi Anda ataupun janin.

author