Ini Dia Manfaat Mengajak Si Kecil Jalan – Jalan Ke Luar Rumah

Ketika pertama kali pergi jalan – jalan bersama buah hati kecil Anda tentu merupakan suatu pengalaman seru dan menarik yang akan meninggalkan kesan tersendiri. Ya kehadiran si kecil bersama Anda tentu akan semakin membuat lengkap suasana.

Namum kapan sih sebenarnya si kecil bisa diajak jalan – jalan? Mengenai hal ini tidak ada aturan ketat dari dunia kesehatan. Hanya saja beberapa ahli berpendapat bayi akan aman diajak jalan – jalan ketika telah memasuki usia 2 minggu. Selain mempertimbangkan usia bayi, tentu Anda juga harus memperhatikan faktor lainnya, seperti kondisi kesehatan bayi, kondisi cuaca di luar, dan kondisi polusi.

kereta dorong

Berbicara mengenai mengajak si kecil jalan – jalan, ternyata banyak ahli sepakat bahwa hal ini akan memberikan banyak manfaat untuk si kecil. Dalam kegiatan jalan – jalannya ia akan menemui banyak hal baru yang akan membelajarkannya mengenai hal tersebut.

Berikut beberepa hal baru yang akan dipelajari bayi ketika jalan – jalan di luar rumah:

  • Bayi akan merasakan udara segar di luar rumah serta mendapati suasana dan keadaan yang berbeda dari keadaan di dalam rumah yang biasa ia temui.
  • Bayi juga akan merasakan pengalaman pertama berinteraksi dengan alam sekitar serta belajar bersosialisasi atau bertemu dengan orang – orang baru yang belum ia jumpai sebelumnya.
  • Bayi akan belajar beradaptasi dengan kondisi lingkungan sekitarnya, yang meliputi temperatur, udara, serta kelembaban udara diluar rumah.
author