Ini Dia Resep Makanan Balita yang Mudah Dibuat Dirumah!

Ibu yang memiliki anak pertama, biasanya terkadang bingung untuk memberi makanan bayi untuk umur 1 tahun keatas. Karena biasanya si anak akan susah makan dan terkadang sudah tidak suka di beri ASI. Oleh karena itu, si ibu harus kreatif untuk memberi asupan gizi kepada anak.

Resep Makanan Balita

Ilustrasi Resep Makanan Balita

Salah satu resep makanan balita yang cukup bagus untuk dikonsumsi adalah bubur. Yaps, bubur ini relatif sangat mudah dibuat untuk ibu yang mempunyai jadwal padat. Namun walaupun hanya bubur, kita harus tetap melihat asupan gizi yang terkandung di dalamnya. Nah, pada artikel ini akan diberikan beberapa resep makanan bubur yang mudah untuk dibuat.

Bubur Bayi Kentang Brokoli

Bahan yang dibutuhkan :
40 gram Daging Ayam, yang sudah di cuci dan di buang lemaknya, potong kecil
100 gram Tahu yang sudah di potong kecil
200 gram Kentang, kupas, di potong kecil
40 gram Wortel, kupas, di potong kecil
120 ml Air
25 gram Brokoli, petik sesuai kuntum, potong kecil

Cara Membuat :
Langkah pertama masukkan Daging Ayam, Tahu, Kentang, dan juga Wortel ke dalam satu panci. Lalu tambahkan Air, masak sampai mendidih. Tutup, dan biarkan selama 30 menit.
Masukkan Brokoli, masak dalam keadaan tertutup selama 10 menit atau sampai brokoli lunak, lalu angkat.
Masukkan ke dalam blender dan haluskan. Tuang dalam Mangkuk dan biarkan sampai dingin.
Hidangkan segera dan suapkan pada bayi.

Nah, itulah salah satu resep makanan untuk balita yang mudah dibuat oleh ibu. Semoga saja resep diatas bisa Anda sajikan dengan mudah. Oh iya, kalau anak Anda susah untuk makan, Anda bisa mengikuti tips mengatasi anak susah makan berikut ini.

author