Ini lah Sifat Istri yang Kurang Disukai Suami

Kasih sayang dan rasa cinta antara suami stri adalah kunci utama terbentuknya sebuah keluarga yang sakinah. Saling mengerti dan memahami apa yang dapat membahagiakan pasangan dan apa yang membuatnya marah atau sakit hati adalah salah satu wujud dari cinta kasih tersebut.

Nah bagi Anda seorang istri, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan manakala ingin membangun sebuah keluarga sakinah. Terkadang ada beberapa sifat dan sikap yang Anda tunjukkan yang lantas membuat suami Anda merasa kurang nyaman dengannya. Apa saja sikap tersebut?

suami

Sifat istri yang tidak disukai suami

  • Istri yang lebih mementingkan ego

Istri dengan sifat seperi ini akan menyebabkan suami merasa kurang nyaman. Ia akan lebih mementingkan dirinya serta urusan – urusannya dibanding menjalankan tugasnya sebagai seorang istri yang selayaknya mengurus suaminya. Istri semacam ini kurang memperhatikan apa yang sebenarnya dapat membuat suaminya bahagia dan apa yang menjadi kegemaran pasangannya.

  • Istri yang terlalu galak

Suami mana yang suka jika sang istri memiliki sifat galak? Tentu tidak ada. Seorang istri yang memiliki kepribadian seperti ini berpotensi merenggangkan hubungan dalam keluarga yang akhirnya berujung pada ketidak harmonisan dalam berumahtangga. Tidak hanya berdampak bagi hubungan dengan sang suami, namun hal ini bisa juga berpengaruh pada perkembangan anak – anaknya.

  • Istri yang tidak jujur

Kejujuran adalah salah satu bagian penting dalam membangun bahtera rumah tangga. Oleh sebab itu ketika salah seorang anggota keluarga bersikap tidak jujur maka akan berpotensi menimbulkan ketidakharmonisan. Nah demikian pula dengan seorang istri, istri yang tidak jujur adalah sosok yang sama sekali tidak diinginkan oleh seorang suami.

  • Istri yang berlebihan

Seorang wanita memang wajar memiliki rasa gengsi yang lebih tinggi dari pria. Hal ini seringkali menyebabkan seorang wanita atau istri berlebih – lebihan dalam hidupnya hanya untuk menampilkan sesuatu yang berkesan atau sekadar tak ingin kalah dengan yang lain. Hal seperti ini tentu kurang disukai oleh suami, terlebih jika sifat berlebih – lebihannya tersebut menyebabkan masalah pada ekonomi keluarga.

author