Ini Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil

No comment 1208 views

Ibu hamil memang harus memperhatikan segala asupan makanan yang dikonsumsi guna menjamin kesehatan janin. Kebutuhan akan nutrisi serta gizi haruslah dipenuhi agar bayi dapat tumbuh sehat dan kuat tanpa ada kekurangan sesuatu apapun termasuk berat badan. Untuk itu, sangat disarankan bagi calon orang tua mencari tahu tentang makanan apa saja yang layak untuk disantap termasuk khasiat sari kurma. Ya, tidak sedikit yang mempercayai manfaat sari kurma untuk ibu hamil dan banyak yang merekomendasikan.

Saat ini, dipasaran sudah ada yang menjual sari kurma dalam bentuk kemasan sehingga memudahkan pengguna untuk mengkonsumsinya. Adapun bahan yang digunakan biasanya diimpor langsung dari negara produsen kurma seperti Dubai misalnya. Meskipun demikian, tak perlu terburu-buru untuk membeli sebelum mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di sari kurma tersebut.

Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil  Dilihat dari Nutrisi Yang Dikandungnya

manfaat sari kurma untuk ibu hamilManfaat sari kurma untuk ibu hamil memberikan efek positif bagi ibu dan bayi seperti tidak kesulitan dalam melahirkan, berat badan bayi normal hingga produksi ASI nantinya akan banyak. Berikut beberapa kandungan yang dimiliki oleh sari kurma seperti :

•    Mengandung Fiber
Sari kurma mengandung fiber yang paling banyak dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, maka proses pembuangan akan berjalan lancar dan mampu membersihkan racun yang ada pada usus sehingga proses melahirkan menjadi lebih mudah.

•    Memiliki Asam Folat
Asam folat sangat berpengaruh kepada pertumbuhan janin terutama otak dan sel syaraf. Hebatnya, sari kurma mengandung asam folat lebih tinggi dibandingkan susu kehamilan.

•    Mengandung Kalsium
Kebutuhan ibu hamil akan kalsium haruslah terpenuhi untuk memastikan tumbuh kembang bayi seperti gigi dan tulang. Selain itu, pada masa kehamilan tentu si ibu lebih membutuhkan untuk menjaga kesehatan.

Dilihat dari banyaknya manfaat yang diberikan, tentu sari kurma merupakan satu keharusan yang harus dikonsumsi. Hanya saja, melakukan diskusi dengan dokter kandungan akan lebih terasa nyaman agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan dan manfaat sari kurma untuk ibu hamil lebih maksimal.

author