Ini Nih Makanan Yang Ampuh Turunkan Demam Anak

Apa yang akan Anda lakukan ketika anak demam? Memberinya paracetamol? Ya, sebagian besar orang tua mungkin akan langsung memberikan paracetamol atau obat penurun panas demam anak lainnya. Pemberian obat penurun panas ini memang cukup efektif, namun apakah Anda pernah berfikir efek jangka panjangya? Oleh sebab itu sebaiknya Anda tidak terburu – buru mengatasi demam anak dengan obat penurun panas jenis ini. Ada baiknya Anda mencari solusi lain yang lebih alami dan lebih aman.

Tahukah Anda bahwa demam pada anak ternyata dapat diturunkan dengan makanan? Yap beberapa jenis makanan tertentu memang mengandung zat tertentu yang berkasiat meredakan demam anak secara alami. Apa saja makanan tersebut? Yuk simak sama – sama.

semangka

Jenis makanan pereda demam anak

# Buah semangka

Anak – anak tentu sangat suka dengan buah yang satu ini, warnanya menarik serta rasanya yang manis. Namun dibalik rasanya yang lezat ternyata semangka berkasiat untuk meredakan demam anak hlo. Terlebih demam yang disebabkan karena daya tahan tubuh melemah atau infeksi virus. Semangka mengandung vitamin A dan C yang dapat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh anak. Selain itu buah ini juga kaya akan betakaroten yang efektif menjauhkan anak dari infeksi virus.

# Sayur Lobak

Jenis sayuran ini sangat mudah ditemukan dan dibeli di pasar tradisional maupun super market, harganya pun cukup murah. Lobak mengandung banyak vitamin C, zat anti oksidan, dan anti-peradangan yang ampuh meredakan demam anak. Selain itu kandungan air yang ada didalamnya dapat mencegah anak mengalami dehidrasi. Lobak sangat cocok untuk demam akibat penyakit peradangan.

author