Inilah 3 Kunci Dasar Terbentuknya Keluarga yang Harmonis

Membangun keluarga yang harmonis tentunya tak semudah membalikkan telapak tangan dan tak semudah mengucapkan kata – kata. Ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk mencapainya.

Nah berbicara mengenai membentuk keluarga yang harmonis, ada 3 hal penting yang harus Anda ketahui. Pasalnya ketiga hal ini merupakan kunci dasar terbentuknya keluarga yag harmonis. Apa saja ketiga hal yang dimaksud? Berikut selengkapnya:

keluarga

3 Kunci Dasar Membangun Keluarga Harmonis

  1. Suami yang Mampu Menafkahi Keluarga

Sesuai dengan perannya sebagai kepala rumah tangga, sudah sewajarnya kewajiban mencari dan mencukupi nafkah keluarga adalah tanggung jawabnya. Maka dari itu ketika sorang suami telah mampu memberikan secara layak nafkah tersebut baik secara jasmani maupun rohani, maka satu pintu mencapai keluarga harmonis telah terbuka.

  1. Istri yang Patuh pada Suami

Kunci keluarga harmonis yang kedua adalah adanya seorang istri yang patuh pada sang suami. Kepatuhan istri terhadap suaminya merupakan wujud cinta kasih dan ketulusan hatinya dalam membangun hidup berumah tangga. Kepatuhan yang dilakukan seorang istri sudah barang tentu akan memperkuat ikatan rumah tangga yang tengah dibangun.

  1. Suami Istri yang Berbakti kepada Orang Tua

Ingatlah pepatah yang mengatakan surga berada di bawah telapak kaki ibu, dan Ridha Allah adalah ridha kedua orang tus. Msks dsri itu agar terbentuk sebuah keluarga ytang harmonis hendaknya suami dan istri sama – sama saling berbakti dan patuh terhadap kedua orang tua. Baik orang tua kandung maupun orang tua mertua. Jika hal ini dapat terlaksana dengan baik, niscaya keharmonisan akan senantiasa menaungi kehidupan berumah tangga.

author