Inilah Menu Diet Menurut Golongan Darah Anda

Setelah membahas tentang Makanan Untuk Diet Ibu Hamil, kini TipsAnak.Com kembali membahas tentang diet menurunkan berat badan. Yang dibahas kali ini adalah Menu Diet Menurut Golongan Darah Anda. Ya, setelah para dokter melakukan riset, ternyata ada diet golongan darah. Apa maksudnya? Maksudnya adalah, anda memakan menu makanan sesuai golongan darah anda, baik A, B, AB, maupun O.

Diet Menurut Golongan Darah

Diet Menurut Golongan Darah

Hati- hati terkena berbagai masalah kesehatan jika Anda tidak melakukan diet berdasarkan golongan darah. Masalah ini datang akibat reaksi senyawa kimia yang bernama lektin. Yang membuatnya bahaya adalah, jika senyawa ini tidak sesuai dengan senyawa yang ada didalam darah yang bernama senyawa antigen. Ini yang membuat tubuh anda menjadi tidak sehat.

Berikut ini adalah Menu Diet Menurut Golongan Darah

 

Diet Golongan Darah A

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi : Tempe, Tahu, Ikan Sarden, Sayur Brokoli, Sayur Bayam, Wortel, Buncis.

Makanan yang sebaiknya dijauhi : Daging-daging yang mengandung lemak yang cukup tinggi dan minuman yang bersoda, keju, sayur pare dan susu sapi.

 

Diet Golongan Darah B

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi : Susu sapi yang segar, gandum, kue, keju, dan makanan umbi-umbian. Serta dianjurkan untuk mengkonsumsi aneka sayuran lauk pauk dan juga buah-buahan yang bergizi.

Makanan yang sebaiknya dijauhi : Jenis makanan seperti telur binatang sebaiknya dijauhi karena jika anda memakannya biasanya anda terkena gejala susah tidur dan sakit kepala.

 

Diet Golongan Darah AB

Manusia yang memiliki golongan darah AB umumnya fleksibel, makanan sehat apa saja dapat beradaptasi dan diolah dengan baik oleh lambung.

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi : Sama dengan Golongan Darah A

Makanan yang sebaiknya dijauhi : Telur bebek, lobster, daging-daging yang memiliki kandungan lemak yang tinggi, buah pisang, minuman bersoda, kopi hitam dan saus tomat.

 

Diet Golongan Darah O

Untuk anda pemilik golongan darah O, sebaiknya kurangi makanan kesukaan anda yang mengandung karbohidrat dan makanan yang terlalu tinggi protein.

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi : Daging-dagingan seperti daging sapi, domba, dan kerbau. Daun selada dan sayur brokoli juga cocok.

Makanan yang sebaiknya dijauhi : Cumi-cumi, gurita, kerang, keju, susu sapi, eskrim.

 

Sekian tentang Menu Diet Menurut Golongan Darah Anda

author