Inilah Rahasia Pernikahan yang Membahagiakan

Memiliki kebahagiaan hidup setelah menikah tentu menjadi harapan setiap pengantin. Namun pernahkah Anda berfikir apa sebenarnya yang bisa membuat orang bahagia setelah menikah? Keberuntungan? Takdir? Jika itu yang Anda fikirkan sepertinya Anda sedikit keliru. Keberuntungan dan takdir memang turut menentukan, namun dibalik itu semua dibutuhkan usaha dan kekompakan antar pasangan untuk membangun kebahagiaan tersebut.

Lantas bagaimana caranya? Pada kesempatan kali ini kami akan mengupas tuntas beberapa hal yang bisa membuat pernikahan Anda membahagiakan. Yuk simak berikut ini.

nikah

Rahasia dibalik pernikahan yang membahagiakan

  • Luangkan waktu week end untuk pasangan Anda

Meluangkan waktu sesekali dihari libur khusus untuk pasangan adalah rahasia pertama untuk membangun hidup berumah tangga yang membahagiakan. Sekadar untuk berbagi cerita sambil menyantap secangkir cokelat hangat dan kue brownis adalah salah satu alternatif yang bisa di coba. Selain itu, sesekali mengajak pasangan jalan – jalan atau bertamasya disela – sela kesibukan kerja akan menjadi hal yang istimewa setelah menikah. Point dari rahasia pertama ini adalah siapkan waktu untuk pertemuan yang intens dan berkualitas dengan pasangan Anda.

  • Saling dukung hobi pasangan

Setiap orang tentu memiliki hobi masing – masing yang akan membuatnya senang dan bahagia ketika melakukannya. Nah untuk itu saling memahami dan mendukung hobi satu sama lain merupakan rahasia kedua untuk hidup bahagia setelah menikah. Bahkan jika Anda dan pasangan mampu mengkolaborasikan kedua hobi Anda masing – masing dan melakukannya secara bersamaan, tentu hal ini akan semakin membuat hubungan Anda dan pasangan jadi semakin dekat.

  • Saling memuji dengan pasangan

Siapa yang tidak akan bahagia ketika mendapatkan pujian dari orang yang dicintainya? Nah untuk itu mungkin perlu bagi Anda dan pasangan sesekali melontarkan pujian atas apa yang pasangan Anda lakukan. Pujian juga terbukti dapat meningkatkan kasih sayang antara suami istri. Namun yang perlu Anda catat disini adalah jangan memberikan pujian secara berlebihan, karena bisa jadi hal tersebut mengundang rasa curiga. Terlebih bagi Anda yang tidak pernah atau jarang memberikan pujian.

author