Inilah Tugas dan Kewajiban Suami ketika Istri Hamil

Masa – masa mengandung dan menunggu kelahiran buah hati merupakan saat yang membahagiakan, tidak hanya bagi sang calon ibu tetapi juga untuk sang calon ayah. Pasalnya kehadiran sang buah hati kelak tentu akan semakin menambahkan lengkap kebahagiaan dalam rumah tangga yang tengah di bangun.

Berbicara mengenai masa – masa ini atau ketika masa dimana istri tengah hamil, harus ada perlakuan khusus agar bayi dalam kandungannya tetap sehat dan lahir dengan selamat. Dan berkenaan denga hal ini suami pun memiliki tugas dan kewajibannya untuk menunjang kehamilan sang istri. Apa saja yang harus dilakukan suami ketika istri hamil?

subur

Tugas dan kewajiban suami ketika istri hamil

  • Berikan perhatian dan kasih sayang yang lebih

Banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang suami kepada sang istri. Misalnya saja dengan memijit kakinya, membelai perut besarnya, membuatkan jus atau susu yang menunjang kehamilannya, dan banyak lagi bentuk sederhana untuk menunjukkan kasih sayang suami kepada istri yang tengah hamil. Dengan perhatian yang diberikan oleh suami, sedikit banyak hal itu akan membantu psikis istri yang memang tengah dalam masa berat.

  • Tingkatkan kepercayaan diri istri

Banyak ibu hamil mengkawatirkan tentang masalah kandungannya, mengenai kesehatan janinnya, kenormalan pertumbuhannya, dan lain sebagainya. Nah untuk itu tugas suami tentu adalah menumbuhkan rasa kepercayadirian istri serta memberikan ketenangan baginya agar ia terhindar dari resiko stress yang memang kerap melanda ibu hamil.

  • Bantu istri dalam mempersiapkan kelahiran

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan kelahiran buah hati, misalnya dengan rutin mengikuti senam kehamilan. Dan sebagai suami, tentu harus dengan setia menemani sang istri dalam mengikuti serangkaian kegiatan senam kehamilan tersebut. Siapkan segala hal yang memang ia butuhkan untuk melancarkan proses kelahiran kelak.

author