Inspirasi Hidup: Susan Boyle

No comment 689 views

Susan Boyle menghabiskan sebagian besar masa dewasanya dengan hidup bersama kucingnya, Pebbles, menjaga ibunya yang sudah tua, dan menyanyi di gereja. Ia sama sekali tidak terlihat seperti seorang bintang musik. Mungkin karena itulah, penonton menertawakan wanita paruh baya yang tidak meyakinkan ini sebelum ia beraksi di sebuah acara pencarian bakat. Tidak terpengaruh oleh reaksi tersebut, Susan menghadapi penonton yang tidak bersahabat ini, menyanyi dengan begitu merdu, dan akhirnya menerima penghormatan yang luar biasa.

Ketika juri bertanya mengapa selama ini Susan tidak mencoba untuk menyanyi sebagai penyanyi profesional, susan menjawab “tidak ada kesempatan dan tidak ada yang memberi kesempatan kepada saya.” Saat ini susan Boyle telah menjadi penyanyi profesional yang bernyanyi di gedung-gedung mewah dan dengan biaya tiket yang mahal. Ketika ada kesempatan untuk menyanyi di Britains Got Talent yang ada di pikiran Susan adalah hanya bernyanyi sebaik mungkin, ia tidak pernah menyangka bahwa ia akan menerima posisi terbaik.  Terkadang kita tidak mengetahui kapan waktu terbaik bagi kita untuk menunjukkan apa yang menjadi bakat utama kita, namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa jika kesempatan itu tiba, kita sudah siap untuk menunjukkan apa yang kita miliki dan berusaha memberikan dan melakukan yang terbaik. Seperti kata Earl Nightingale””Keberuntungan terjadi ketika kesiapan bertemu dengan kesempatan.”

Dalam audisi pertama ketika Susan ditanya ingin menyanyikan lagu apa, susan menjawab ingin menyanyikan lagu “I Dreamed a Dream” yang dinyanyikan oleh Elaine Paige, semua orang mentertawainya. Namun pada akhirnya Susan dapat menyanyikan lagu itu dengan luar biasa dan mendapat pujian yang luar biasa dari para juri. Selanjutnya Susan Boyle mendapat kesempatan bernyanyi duet dengan Elain Paige. Ketika mereka bernyanyi bersama sulit untuk membandingkan suara siapa yang terbaik diantara mereka berdua, Susan telah meraih dan mendapatkan kesempatan terbaik dalam hidupnya. Amazing!!

Jika Anda tersentuh dengan cerita di atas, tolong “share” cerita ini ke teman-teman yang lain agar mereka juga dapat memetik hikmah yang ada pada cerita di atas. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kita, terimakasih.

(Sumber : inspirasijiwa.com)

author