Jaga Kesehatan Rambut Si Kecil dengan Asupan Makanan yang Tepat

Sudahkah putra putri Anda memiliki rambut yang indah dan sehat? Masalah kesehatan rambut pada anak tentu merupakan sebuah hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Rambut yang sehat dan indah tentu akan sangat menunjang penampilan anak agar tampil lebih lucu dan menarik sehingga akan membuat siapa saja yang memandangnya tak mudah jemu dan bosan.

anak rambut

Namun tahukah Anda bagaimana cara merawat rambut anak agar tetap cantik dan sehat? Tentu ada banyak cara untuk melakukannya, tak terkecuali dengan makanan. Untuk lebih jelasnya yuk simak bareng – bareng tips berikut ini.

Menu makanan untuk kesehatan rambut anak

  • Kacang – kacangan

Beberapa jenis kacang – kacangan seperti almond dan kenari selain sangat bermanfaat untuk pertumbuhan kecerdasan otak anak ternyata juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan kacang almond dan kenari memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan zinc yang cukup tinggi.

  • Wortel

Siapa sangka selain sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga memiliki manfaat untuk rambut. Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel dapat membantu produksi sabum atau minyak kepala yang sangat baik untuk menjaga kelembaban rambut dan kulit kepala.

  • Ikan salmon

Beberapa kandungan ikan salmon seperti asam lemak omega 3, vitamin B12 dan zat besi sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit kepala serta dapat membuat rambut lebih bersinar indah.

Nah gimana ibu? Sangat mudah bukan menjaga kesehatan rambut anak dengan makanan. Terlebih ketiga jenis makanan tersebut mudah didapatkan, sehingga tak ada salahnya jika Anda memberikannya secara rutin agar rambut si kecil selalu nampak istimewa.

author