Jenis Buah Untuk Bayi 6 Bulan

No comment 931 views

Buah merupakan salah satu makanan penting yang harus dicakup oleh seorang bayi dan anak. Ada beragam jenis buah untuk bayi 6 bulan ke atas yang telah direkomendasikan dan seharusnya sudah dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari. Dengan adanya buah, seorang bayi mampu mendapatkan vitamin, mineral, dan nutrisi penting lainnya. berikut adalah jenis buah untuk bayi dengan usia 6 bulan ke atas yang patut untuk Anda coba.

Buah pisang

Makanan yang sangat disukai oleh primata ini mempunyai kandungan kalium, fosfor, vitamin A, serta asama folat. Melalui pisang, bayi Anda akan bertumbuh dan juga berkembang dengan sangat baik. pisang juga merupakan sumber karbohidrat yang tidak menimbulkan lemak jahat karena merupakan karbohidrat kompleks.

Penyajian pisang bisa dengan memotong-motong buah pisang, kemudian berikan air perasa jeruk segar secukupnya. Blender hingga halus, dan tuangkan ASI atau susu formula.

Jeruk

Sangat baik karena mengandung vitamin C, vitamin A, asam folat, kalsium, kalium, serta serat. Cara penyajiannya sama dengan membuat jus jeruk untuk orang dewasa dimana Anda hanya diharuskan untuk memeras jeruk dan kemudian disaring airnya.

Apel

Selain ampuh untuk diet, apel juga mempunyai beraga nutrisi dengan magnesium, fosfor, kalium, vitamin A, dan vitamin C. cobalah untuk mencuci bersih apel, kupas kulitnya, kemudian potong dengan bentuk dadu kecil-kecil. Masukkan apel ke dalam panic, kemudia rendam hingga lunak. Tahap selanjutnya adalah memblender apel hingga halus.

Pir

Buah yang kaya akan air ini merupakan buah dengan kandungan tinggi terhadap kalium, kalsium, vitamin C, serta fosfor. Cara menyajikannya cukup dengan mencuci bersih buah pir, kemudian kupas kulitnya. Tahap selanjutnya adalah dengan memotong kecil-kecil daging buah, serta kukus hingga lunak. Tahap terakhit cukup dengan memblender buah tersebut hingga halus.

Tomat

Tomat mempunyai kandungan protein, kalium, fosfor, natrium, vitamin A, serta asam folat. Cara penyajian tomat adalah dengan menjadikannya saus. Anda cukup mengupas tomat, kemudian memotongnya menjadi 4 bagian, dan blender hingga halus. Saring tomat agar menjadi saus yang bisa ditambahkan ke dalam bubur bayi.

Tertarik mencoba salah satu buah untuk bayi usia 6 bulan keatasa tersebut?

author