Jenis dan Penanganan Pusing pada Anak

No comment 2126 views

Pusing pada anak balita merupakan salah satu hal yang membuat panik para orang tua. Kebanyakan dari mereka belum mengetahui jenis pusing dan tindakan apa yang harus dilakukan. Bahkan, meskipun seorang balita sudah mampu berbicara dengan baik, banyak dari orang tua belum mampu menangkap arti dan maksud dari pusingnya si anak. Cobalah untuk berkonsultasi atau apabila anda tidak sempat, maka bukalah internet untuk menemukan sumber mengenai gejala serta pengobatan pusing pada anak balita. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu untuk anda ketahui:

Jenis-Jenis Pusing pada Anak

Pusing Influenza

Gejala khas yang ada rata-rata berupa pilek dan demam. Kemudian baru disertai dengan pusing. Untuk mengatasinya, anda bisa memberikan anak sebuah obat berupa paracetamol yang digunakan sesuai dosis. Paracetamol mampu memberikan pengurangan terhadap pusing atau sakit kepala pada anak. cara kerjanya adalah dengan menurunkan demam anak dan membuat suhu tubuhnya kembali normal.

Pusing akibat infeksi telinga

Segera hubungi dokter THT apabila hal ini terjadi. Gejala yang biasa tampak adalah anak memasukkan tangannya ke dalam mulut, memegangi pipi, dan tidak mau makan. Lebih buruk lagi, anak bisa saja mengalami bengkak di pipi dan kemudian demam yang sangat tinggi.

Pusing akibat sinusitis

Ini juga merupakan jenis pusing pada anak yang harus segera dirujuk ke dokter THT. Anak biasanya mengeluh dengan cara menggosok-gosok hidung, mengatakan bahwa hidungnya sedang sakit, mengalami demam, flu yang berat, bengkak dan nyeri di bawah mata.

Pusing akibat alergi

Anak bisa mengalami pusing akibat alergi dengan beberapa gejala khas berupa mata berair, kerongkongan sakit, dan hidung berair. Ketika anak mengalami hal tersebut, maka bawa segera ke dokter. Kendati demikian, anda disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu mengenai makanan apa yang dikonsumsi anak beberapa jam sebelumnya.

Pusing pada anak merupakan salah satu gangguan yang bisa terjadi karena beragam sebab. Sudah seharusnya anda melakukan pengobatan terhadap pusing dengan cepat sebelum anak mendapatkan penyakit yang lebih parah.

author