Jenis – Jenis Penyakit Kulit Pada Anak

No comment 539 views

Seperti yang sering kami katakan, kesehatan kulit yang kurang baik sering kali memicu timbulnya penyakit kulit pada anak. Meski terkesan spele, namun yang namanya penyakit tetap saja berbahaya untuk kesehatan. terlebih penyakit kulit yang diderita oleh si anak luamayan berbahaya, semisal eksim. Namun untungnya anak – anak jaranga sekali terkena penyakit kulit berbaya tersebut, namun beberapa penyakit kulit pada anak berikut ini seringkali menyerang anak – anak.

penyakit kulit anak

Biang Keringat
Hampir semua anak – anak akan mengalami penyakit kulit yang satu ini, penyebabnya pun ada banyak. Namun keringat yang berlebih serta pakian tebal yang tidak mau menyerap keringat menjadi faktor utama yang menyebabkan biang keringat pada anak, biasanya anak – anak yang terkena penyakit tersebut akan mengalami rasa gatal pada bagian kulit tertentu. namun khusus untuk di leher dan bahu biasanya akan ada bintik – bintik merah seperti jerawat, dan hal tersebutlah yang namanya biang keringat.

Kutil
Selain biang keringat, kutil juga merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh anak – anak. Penyakit ini bisa terjadi karena tertular oleh anak lainnya yang terkena kutil, sebab hanya dengan bersentuhan kita sudah bisa tertular. Untuk pengobatannya, sebaiknya cabut kutil sampai ke akarnya, lalu diperban supaya mudah hilang.

Kurap
Penyakit ini yang paling sering dialami oleh anak – anak, penyebabnya adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur yang hidup pada kulit mati. Ciri – cirinya adalah kulit berwarna kemerahan, bersisik, dan membentuk cincin, gatal, dan mengelupas. Untuk penyakit ini sebaiknya presakan ke dokter untuk penangannya, atau anda bisa mebeli salep obat kurap di apotik.

Nah itulah beberapa jenis – jenis penyakit kulit pada anak, oleh karena itu sebaiknya jaga kebersihan kulit anak anda. Selain itu, pastikan jika sehabis olahraga atau melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat, si anak langsung disuruh mandi.

author