Jenis Makan yang Dapat Menyehatkan Ginjal Anak

No comment 781 views

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital yang harus terus dijaga kesehatannya. Menjaga kesehatan ginjal tentu harus dilakukan sejak dini ketika masih berada pada usia anak – anak.

Menjaga kesehatan ginjal pada usia anak – anak sebenarnya dapat dilakukan dengan cara – cara yang sederhana. Salah satunya adalah dengan memperhatikan pola dan asupan makannya. Beberapa jenis makanan tertentu memang dipercaya dapat menyehatkan ginjal anak. Apa saja makanan yang baik untuk kesehatan ginjal anak? Berikut ini beberapa diantaranya.

jus

Makanan yang baik untuk menjaga kesehatan ginjal

Paprika merah. Salah satu jenis sayuran yang dapat olah menjadi campuran berbagai menu makanan ini ternyata menyimpan kasiat yang luar biasa untuk kesehatan ginjal. Paprika merah dapat membantu memecah limbah yang membahayakan dalam darah. Dengan demikian akan mempermudah kerja ginjal dalam menyaring sampah dan mengeluarkannya bersama urin.

Putih telur. Protein yang terdapat dalam putih telur sangat rendah fosfor sehingga dapat menyehatkan ginjal anak. Namun tidak demikian dengan bagian kuningnya, kuning telur justru sebaiknya dihindari oleh orang yang positif mengalami masalah pada organ ginjalnya.

Kembang kol. Kembang kol yang biasa diolah menjadi sup ini ternyata sangat baik untuk kesehatan ginjal anak. Pasalnya kembang kol kaya akan indoles, glucosinolates dan tiosianat yang dapat berfungsi mengusir limbah beracun yang berbahaya bagi tubuh.

Jus buah dan sayur. Selain menyegarkan jus buah dan sayur kaya manfaat untuk kesehatan anak, termasuk dalam menjaga kesehatan ginjal. Jus buah dan sayur umumnya kaya akan phytochemical yang berfungsi mencuci darah sehingga sangat baik untuk membantu fungsi ginjal.

author