Jenis Makanan untuk Anak Tupai Terbang

No comment 7969 views

Tupai terbang kini mulai banyak dilirik oleh para pecinta hewan untuk dipelihara dan dibudidayakan. Bahkan kini tidak jarang budidaya tupai terbang ini dijadikan sebagi sebuah bisnis. Yap usaha jual beli jenis binatang piaraan yang lucu ini memang sedang naik daun akhir – akhir ini. Biasanya tupai usia anakan atau 2-3 bulan yang banyak dicari.

Tertarik untuk ikut memeliharanya? Jika ya, tentu anda tak perlu takut. Perawatan yang harus dilakukan pada tupai terbang anakan ini tidaklah terlalu sulit. Untuk masalah makanannya pun juga terbilang mudah. Layaknya tupai pohon pada umumnya, anakan tupai terbang ini menyukai makanan dari jenis, buah, sayur, dan biji – bijian.

anak tupai

Nah bagi anda yang tertarik memeiliharanya, berikut jenis makanan yang tepat untuk tupai terbang anakan.

  • Buah – buahan. Hampir semua jenis buah bisa menjadi santapan anakan tupai terbang. Seperti pisang, pepaya, apel, melon, tomat, buah beri, anggur, mangga, dan lain sebagainya.
  • Sayuran. Untuk jenis makanan dari jenis sayuran, anda dapat memberinya brokoli, kangkung, bunga kol, dan sejenisnya.
  • Biji – bijian. Tupai terbang akan sangat lahap jika anda beri makanan bunga matahari. Selain itu anda pun bisa memberinya jagung, kacang hijau, kacang tanah, dan beberapa jenis kacang – kacangan lainnya.
  • Makanan buatan. Selain makanan alami, tupai terbang juga dapat diberi makan pakan buatan sepert pelet dan pakan burung.
author