Jeruk Nipis dan Madu, Obat Alami Sembuhkan Batuk Berdahak Anak

Perubahan cuaca yang sering tidak menentu di Indonesia menyebabkan anak sangat rentan terserang berbagai jenis penyakit. Kondisi seperti ini sangat berpotensi membawa dan menyebarkan berbagai virus dan bakteri ke dalam tubuh anak yang akhirnya berujung pada sebuah gangguan kesehatan. Salah satunya adalah batuk berdahak.

Batuk berdahak sebenarnya bukan merupakan sebuah penyakit yang aman mematikan, namun bukan berarti hal ini boleh disepelekan. Batuk berdahak sering kali menyebabkan anak mengalami masalah tidur dan menurunkan nafsu makan. Oleh sebab itu gangguan kesehatan anak ini wajib untuk segera di sembuhkan.

Berbicara mengenai menyembuhkan batuk berdahak anak, tentu Anda harus sangat bijak dalam menentukan bagaimana caranya. Ada baiknya Anda mencoba kembali ke alam dan menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah batuk ini. Pasalnya obat – obatan herbal akan jauh lebih aman dan minim efek samping, sehingga sangat baik untuk ke depannya.

batuk

Salah satu bahan alami yang turun temurun dipercaya dan memang telah terbukti menyembuhkan batuk berdahak adalah jeruk nipis dan madu. Untuk membuat ramuan dari bahan ini pun cukup mudah Anda tinggal mencampurkan keduanya dengan ditmabh beberapa bahan pelengkap lain. Untuk lebih jelasnya berikut resep obat tradisional batuk berdahak anak.

Bahan:

  • 2 sdm air perasan jeruk nipis ukuran sedang
  • 4 asm madu murni
  • 5 sdm air putih

Cara membuat:

Campurkan kesemua bahan diatas kemudian kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah itu berikan kepada si kecil dengan disis sebagai berikut:

  • 7 – 11 bulan: 4 x 1 sdt perhari
  • 1-2 tahun: 4 x 1 sdm perhari
  • 2-5 tahun: 5 x 1,5 sdm perhari
author