Kandungan Dalam Madu

No comment 645 views

Madu sangat bermanfaat bagi tubuh. Madu dijadikan sebagai sumber makanan oleh lebah, Di cuaca dingin atau kalau sumber makanan jarang, lebah memakai madu mereka yang disimpan sebagai sumber mereka tenaga.

Madu adalah campuran gula alami dan bahan-bahan lainnya.
Kandungan dalam madu madu ialah sebagian besar fructose (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%).

Membuatnya mirip dengan sirop gula/madu buatan yang adalah sekitar 48% fructose, glukosa sebanyak 47%, dan 5% sucrose. Termasuk karbohidrat didalamnya maltose, sucrose, dan karbohidrat kompleks lain.

Kandungan gizi dalam madu: Protein, Air, Riboflavin (Vit.B2) ,Niacin (B3),Pantothenic asam (B5), Vitamin B6,Folate (Vit.B9) ,Vitamin C, Kalsium, Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, Sodium, Seng.

Madu (khususnya kalau digabungkan dengan jeruk limun) sering diperlukan sebagai obat penderita radang tenggorokan atau batuk, bisa lebih efektif daripada kebanyakan obat biasa.

Harus diperhatikan :

Karena adanya botulinum endospores alami di madu, anak di bawah satu tahun sebaiknya tidak diberi madu. Sistem pencernaan orang dewasa telah berkembang sehingga bisa menghancurkan spora. Tetapi bayi bisa kena keracunan makanan dari madu.

Madu yang buatan mungkin menyebabkan mabuk madu. Gejala termasuk pening, kelemahan, keringat berlebihan, mual, dan muntah. Lebih tidak umum, tekanan darah rendah, mengejutkan, ketidakteraturan irama jantung, dan kejang-kejang mungkin terjadi, dengan kasus langka menghasilkan kematian.

Mengenal High Desert Clover Honey.

Madu kaya akan kandungan enzim, vitamin dan mineral. Penelitian membuktikan madu yang terbaik adalah yang berasal dari bunga clover, seperti yang ada di High Desert Clover Honey

HD Clover Honey terbukti :

-membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, seperti dapat mengatasi konstipasi/sembelit dan luka (tukak) lambung, meningkatkan penyerapan nutrisi, serta menjaga keseimbangan bakteri menguntungkan dan menghambat bakteri merugikan.
-sebagai  sumber energi.
-sebagai pengganti gula yang aman sehingga baik untuk penderita diabetes.
-baik untuk sistem pernapasan karena madu bersifat mukolitik (mengencerkan dahak)
-menyembuhkan luka berair atau bernanah karena HD Clover bersifat higroskopis (menyerap air). cukup dengan mengoleskan HD Clover Honey kepermukaan luka.

Perbandingan antara multivitamin lain dengan Clover Honey High Desesrt serta madu dari produklainnya.

Dari kelengkapan kandungan saja sudah dapat dipastikan kalau ada perbedaan manfaat dan khasiat bila dibandingkan dengan produk lainnya yang hanya kaya akan vitamin dan minerah saja. Madu High Desert USA ( Clover Honey ) mempunyai kandungan air yang paling sedikit (17.1) di antara produk madu lainnya di dunia yang mana berkisar antara 20%. Madu di Indonesia paling sedikit mengandung air 22%.

Clover Honey secara kualitas lebih baik karena dari bahan pilihan khusus dari peternakan lebah dan perkebunan bunga clover yang dikelola secara profesional.

author