Kandungan dan Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

susu kdlai

Susu kedelai memiliki berbagai manfaat untuk ibu hamil karena mengandung berbagai zat atau nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan serta menunjang proses perkembangan janin dalam kandungan. Oleh sebab itu selain mengonsumsi susu formula untuk ibu hamil, tak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi susu kedelai ini secara rutin.

Apa sih sebenarnya manfaat dari susu kedelai? Untuk menjawab pertanyaan ini simak beberapa hal mangenai kandungan dan manfaat susu kedelai bagi ibu hamil berikut ini:

  • Asam Folat

Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, nutrisi ini bermanfaat untuk membantu pertumbuhan sel saraf pada janin dalam kandungan. Sehingga dengan asupan asam folat yang cukup dapat membuat bayi Anda memiliki kecerdasan yang bagus.

  • Vitamin

Susu kedelai mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, dan vitamin E. ketiga vitamin ini berperan untuk menjaga kesehatan sang ibu, sehingga janin dalam kandungannya juga akan tetap sehat.

  • Protein

Protein yang terkandung dalam susu kedelai ini tergolong cukup tinggi. Kandugan protein dalam susu kedelai dapat membantu menjaga kesehatan organ dalam pada ibu hamil. Selian itu nutrisi ini juga akan memicu perkembangan organ janin sehingga dapat tumbuh secara maksimal.

  • Lemak Nabati

Lemak nabati berfungsi untuk memerangi kolestrol jahat yang terdapat dalam tubuh ibu hamil, sehingga perkembangan janin dalam kandungan tidak akan terganggu.

 

author