Kegiatan Positif untuk Anak yang Super Aktif

No comment 1023 views

Ketika anak Anda tengah memasuki masa usia balita awal atau sekitar usia 2 tahun, sering kali Anda akan disibukkan dengan tingkah aktif anak yang selalu ingin bergerak. Seakan tak mengenal rasa lelah anak seusia ini berlarian kesana kemari, melompat, menari, dan berbagai kegiatan aktif lainnya. Sudah siapkah Anda menghadapi masa – masa ini?

Dalam menyambut masa aktif anak ini selain harus menyiapkan stamina dan fisik yang ekstra, Anda juga harus menyiapkan berbagai kegiatan yang tepat untuk keaktifan dan keenergikan si kecil. Dengan memilih berbagai kegiatan yang tepat diharapkan sikap aktif anak ini dapat diarahkan untuk sesuatu yang positif untuk pertumbuhannya.

anak cerdas

Berikut ini beberapa alternatif kegiatan tepat untuk anak yang super aktif:

Olah raga. Kegiatan pertama ini tentu akan sangat baik untuk menyalurkan energi aktif anak agar tidak terbuang sia – sia. Pasalnya selain dapat membuat anak senang dan terhibur, olahraga juga dapat menyehatkan anak. Untuk menentukan olah raga apa yang tepat, usahakan untuk mengenali sejak dini apa potensi dan bakat yang ada dalam diri anak. Berbagai olah raga yang sangat cocok untuk anak antara lain sepak bola, bulu tangkis, dan renang.

Seni kerajinan. Anak – anak pada masa – masa ini umumnya memiliki keinginan eksplorasi yang tinggi, untuk itu salah satu kegiatan yang sangat tepat untuk anak adalah kegiatan seni kerajinan. Ajaklah si kecil untuk berkreasi, misalnya dengan melukis atau mebuat bentuk dari tanah liat atau lilin.

author