Kenali Makanan yang Dilarang pada Anak Penderita Eksim!

Eksim atau yang disebut juga dengan Dermatitis adalah salah satu jenis penyakit kulit yang sering menyerang anak-anak, khususnya anak yang berusia 2-6 tahun. Namun, dijumpai dalam banyak kasus, kondisi ini berlanjut hingga anak tumbuh dewasa.

Untuk mengatasi dan mencegah semakin parahnya penyakit eksim, selain melakukan pengobatan Anda juga perlu mengetahui jenis-jenis makanan yang seharusnya tidak Anda berikan pada anak. Berikut Makanan Pantangan Anak Penderita Eksim:

ale

  1. Susu Sapi

Kandungan protein kasein yang terdapat dalam susu sapi dikenal menjadi alergen utama yang dapat menimbulkan alergi lain di dalam tubuh, seperti mual, sakit perut, dan gerakan longgar.

  1. Telur

Seseorang yang mempunyai alergi, akan sangat rentan terkena alergi kulit apabila mengkonsumsi telur. Alergi kulit yang dihasilkan, seperti kulit yang kemerahan dan ruam.

  1. Kacang

Mengkonsumsi kacang dapat menimbulkan reaksi alergi, misalnya kulit menjadi ruam dan beberapa masalah perut.

  1. Tepung Terigu

Tepung terigu adalah alergen yang mempercepat terjadinya gejala celiac. Celiac adalah rusaknya lapisan usus kecil dan berkurangnya kemampuan menyerap nutrisi penting.

  1. Ikan dan Daging

Dijumpai dalam beberapa kasus, ikan dan daging dapat menyebabkan reaksi alergi bagi beberapa individu.

  1. Kacang Kedelai

Kandungan serat dan phytoestrogen yang terdapat dalam kacang kedelai menimbulkan berbagai masalah pada saluran pencernaan, seperti diare, sakit perut, kembung, dan stomatitis.

Jauhkan Anak dari 6 makanan pantangan eksim tersebut agar eksim yang dideritanya tidak semakin parah. Perhatikan juga pola makan dan hidup sehat yang Anda terapkan.

author